1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Guest House di Bali Ini Menawarkan Sensasi Tidur di Atas Air

Dengan nama The Udang House, tamu hotel akan dimanjakan dengan suasana yang memadukan kehidupan dalam laut dengan bangunan tradisional Jawa.

By Azalia Amadea 25 September 2016 19:08
The Udang House (dailymail.co.uk)

Money.id - Kamar hotel dengan karpet beludru atau lantai marmer sudah biasa. Yang unik sebuah hotel di Bali justru menawarkan pemandangan langsung birunya air dengan berbagai jenis ikan di lantai yang Anda pijak.

Melansir laman dailymail.co.uk, Minggu 25 September 2016, nama hotel tersebut adalah Hotel Bambu Indah. Di hotel ini terdapat guest house istimewa yang lantainya adalah kaca tebal dengan kolam ikan di bawahnya. 

hotel bambu indah bali
© 2016 money.id/dailymail.co.uk

Dengan nama The Udang House, tamu hotel akan dimanjakan dengan suasana yang memadukan kehidupan dalam laut dengan bangunan tradisional Jawa. Guest house tersebut didekorasi seperti rumah-rumah pedesaan di Jawa.

Pemiliknya adalah John Hardy, WNI asal Kanada yang telah lama tinggal di Bali. Dia bersama istrinya Cynthia menciptakan guest house unik dengan membeli 11 rumah pengantin bergaya Jawa di Bali pada 2005.

Di dalam guest house juga menawarkan konsep kamar mandi terbuka sehingga tamu dapat benar-benar merasa menyatu dengan alam.

Hardy benar-benar mengubah rumah tua itu menjadi guest house yang terinspirasi dari sejarah Indonesia, dengan menambahkan kemewahan dan pelayanan layaknya sebuah hotel. 

kamar mandi terbuka
© 2016 money.id/dailymail.co.uk

Bambu Indah terletak di kota Ubud, tepatnya berlokasi di antara sawah dan jurang yang curam di kaki bukit Gunung Batu di Kabupaten Gianyar. Hotel ini juga berada di antara Sungai Ayung yang menakjubkan, serta sebuah kuil Hindu dan beberapa pegunungan vulkanik yang mengelilinginya.

Untuk menginap di Bambu Indah, tamu hotel harus menyiapkan budget mulai dari US$ 200 (Rp2,6 juta) hingga US$ 495 (Rp6,5 juta) per malam. (dwq)

Baca Juga

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section