1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Mengulik Keindahan Desa Popeye, Wisata Unggulan di Mediterania

Desa yang juga dikenal sebagai Sweethaven Village itu dibangun sebagai latar belakang film musikal Popeye tahun 1980.

By Azalia Amadea 26 September 2016 09:07
Popeye Village (popeyemalta.com)

Money.id - Popeye Village (Desa Popeye) adalah sebuah kawasan yang dipenuhi bangunan kayu bernuansa pedesaan berlokasi di Anchor Bay, sudut barat Kepulauan Mediterania, Malta.

Desa yang juga dikenal sebagai Sweethaven Village itu dibangun sebagai latar belakang film musikal Popeye tahun 1980 yang diproduksi oleh Paramount Pictures dan Walt Disney Productions. Dalam film tersebut Popeye diperankan oleh mendiang aktor Hollywood, Robin Williams. 

Popeye Village
© 2016 money.id/thevintagenews.com

Kini desa tersebut dijadikan museum terbuka sekaligus tempat wisata keluarga. Pembuatan Popeye Village sendiri memakan waktu tujuh bulan, dan syuting film dimulai pada 23 Januari 1980 dan berakhir tahun itu juga pada 19 Juni.

Melansir laman thevintagenews.com, Senin 26 September 2016, film yang dibuat berdasarkan komik E. C. Segar itu mengisahkan Popeye Si Pelaut tiba di desa fiksi Sweethaven dalam upaya untuk menemukan ayahnya yang lama hilang.

Sebanyak 165 pekerja konstruksi menyelesaikannya dalam tujuh bulan. Desa tersebut berisi sembilan belas bangunan kayu. Ratusan kayu dan beberapa ribu papan kayu diimpor dari Belanda. Sementara kayu untuk atapnya diimpor dari Kanada. 

Popeye Village
© 2016 money.id/thevintagenews.com

Bangunan dan desain desa dirancang oleh arsitek Denmark bernama Hans Munk Hansen. Setelah syuting selesai, Sweethaven Village mengalami beberapa perubahan signifikan hingga akhirnya menjadi sebuah resor pinggir laut.

Popeye Village buka setiap hari. Desa Popeye dilengkapi wahana dan museum, serta rumah-rumah bermain dimana anak-anak dapat mendaki dan menjelajahi isinya. Anak-anak juga dihibur oleh kehadiran boneka badut seperti Popeye, Olive Oyl, Bluto dan Wimpy. (dwq)

Baca Juga

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section