1. HOME
    2. FRESH
FRESH

Catat, Ini Obat Alami Cegah dan Obati dari Gigitan Nyamuk

Selain minyak kayu putih ada juga...

By Rizki Astuti 28 September 2016 11:30
Nyamuk (Wikipedia)

Money.id - Memasuki musim hujan, Anda diwajibkan untuk lebih waspada terhadap berbagai penyakit. Terutama demam dengue atau yang dikenal demam berdarah (DBD).

Apalagi, kini nyamuk pembawa DBD, Aedes Aegypti, kini juga bisa menularkan penyakit Zika yang sangat berbahaya terutama bagi wanita yang sedang hamil.

Masalah penyakit DBD dan Zika ini biasanya dialami oleh negara-negara subtropis dan tropis, termasuk Indonesia. Meski di toko-toko sudah tersedia obat nyamuk dengan berbagai khasiatnya, namun terbuat dari bahan kimia yang tentunya cepat atau lambat berpengaruh pada penghuni rumah.

Namun jangan khawatir, melansir dalam laman Boldsky, Rabu 28 September 2016, berikut cara alami untuk mengusir atau mematikan nyamuk pembawa DBD dan Zika ini.

1. Minyak Kayu Putih

Minyak kayu putih adalah salah satu obat nyamuk alami terbaik. Ambil beberapa tetes minyak kayu putih dan kemudian oleskan pada bagian tubuh yang terbuka seperti kaki dan tangan.

Hal itu efektif mengusir nyamuk dan telah dibuktikan oleh beberapa penelitian.

2. Bunga Lavender

Daripada membeli obat nyamuk, mengapa tidak menanam saja bunga lavender di rumah. Atau jika tidak sempat, beli beberapa pucuk bunga lavender, gosok pada beberapa bagian tubuh untuk mengusir nyamuk.

Bunga lavender merupakan salah satu bunga aromatik yang efektif mengurangi kontraksi dengue dengan mencegah gigitan nyamuk.

Selanjutnya >>> Perasan Air Lemon

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section