1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Pesta Rakyat Indonesia Hadirkan Kuliner Legenda dan Ribuan Band

Usaha Kecil Menengah (UKM) juga memiliki kesempatan untuk meningkatan pendapatan.

By Rizki Astuti 29 September 2016 07:01
Pesta Rakyat Indonesia

Money.id - Beragam kekayaan bangsa hingga warisan kuliner nusantara siap dihadirkan dalam perayaan terbesar yaitu Pesta Rakyat Indonesia (PRI). Konsep pesta rakyat berbasis entertainment yang siap digelar pertama kalinya di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang pada 20 Oktober-6 November 2016. 

Nantinya akan ada 30 sajian kuliner melegenda di masyarakat, seperti Nasi Kapau Bukit Tinggi Kramat Soka, Kupat Tahu Gempol, Mangut Ikan Manyung Bu Fat, Toko Oen Semarang, dan Bale Raos yang menyediakan makanan khas kesultanan. Tak hanya itu hadir pula makanan kreasi baru dari tangan-tangan kreatif anak bangsa.

"Kuliner menjadi salah satu momentum memperkenalkan masakan warisan nusantara ke masyarakat lebih luas. Kami senang membagi kuliner Indonesia yang mungkin jarang ditemukan di tempat lain," ujar Ketua Umum Pekan Raya Indonesia, Irwan Oetama saat konfrensi pers PRI, di ICE BSD, Tangerang, Rabu 28 September 2016.

Soto 'Ahri' asli Garut © 2016 money.id/instagram

Selain menjadi surga bagi penikmat kuliner, PRI juga akan menghadirkan penampilan dari 1000 band dan musisi di lima panggung berbeda, selama 18 hari tanpa henti. Kemeriahan konser inipun diusung guna bangkitnya kembali musik Indonesia. 

"Konser ini dipersembahkan khusus untuk seluruh elemen seniman musik Indonesia, seperti Dewa, Slank, Raisa, Tulus, Geisha, dan masih banyak lagi. Ini bentuk komitmen kami untuk mendukung musik Indonesia yang berkualitas, dengan menyediakan wadah kreatifitas mereka," jelas Irwan. 

Tak hanya itu para pelaku industri kreatif dan Usaha Kecil Menengah (UKM) juga memiliki kesempatan untuk meningkatan pendapatan lewat acara akhir tahun ini. Karena berbagai potongan harga dan promosi menjadi daya tarik bagi masyarakat. 

Musisi yang akan tampil di PRI © 2016 money.id/instagram

Beragam gerai mulai dari busana, furnitur, gadget, dan teknologi akan memenuhi 11 hall di gedung konvensi terluas di Asia Tenggara itu. Irwan juga berharap, pesta rakyat ini mampu mendorong pertumbuhan ekonomi yang baik di daerah. 

"Tak hanya ekonomi daerah tapi menggerakan ekonomi kreatif, sekaligus memperkuat kebanggaan dan cinta dengan kekayaan Indonesia," harap Irwan. 
 
Nantinya, masyarakat dapat menikmati serunya pesta rakyat, dengan membayar Rp25 ribu setiap Senin-Jumat dan Rp35 ribu untuk Sabtu dan Minggu. Mulai 1 Oktober 2016, ticket PRI dapat dibeli di gerai mini market seperti Alfamart dan Indomaret. (els)

 

BACA JUGA

 

 

(sm/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section