1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Indahnya Deretan Bangunan Warna-warni di Tebing Manarola Italia

Di kota ini berdiri sebuah gereja kuno yang dibangun pada 1338 bernama San Lorenzo.

By Azalia Amadea 2 Oktober 2016 09:12
Manarola, Italia (pixabay.com)

Money.id - Italia adalah rumah bagi sejumlah besar situs warisan dunia UNESCO. Hasil karya seni dan monumen dapat ditemukan di seluruh penjuru negara tersebut. Kota-kota besar, seperti Roma, Venice dan Florence terkenal dengan hasil karya seninya yang menarik bagi wisatawan untuk berkunjung ke sana.

Namun kali ini kita akan membahas Manarola, sebuah kota nelayan kecil di Provinsi La Spezia, Liguria, Italia Utara. Kota Manarola diapit oleh bukit berbatu yang memiliki banyak keunikan, terutama pemandangan deretan rumah warna-warninya di atas tebing.

Melansir laman amusingplanet.com, Minggu 2 Oktober 2016, manarola adalah salah satu dari lima kota kecil di Riviera Italia yang dikenal sebagai Cinque Terre, yang artinya 'lima desa'. Cinque Terre mengacu pada lima desa yang semuanya berada di atas batu karang dan satu sama lainnya dihubungkan dengan jalan setapak.

Lima desa tersebut membentang dari utara ke selatan dan terdiri dari Monterosso, Vernazza, Corniglia, Manarola, dan Riomaggiore. Manarola menjadi kota tertua dan terkecil kedua di antara kota-kota lainnya di Italia. Di kota ini berdiri sebuah gereja kuno yang dibangun pada 1338 bernama San Lorenzo. 

Manarola saat malam hari
© 2016 money.id/pexels.com

Sementara di ujung barat kota ada sebuah pelabuhan kecil. Di timur kota ini juga terdapat sebuah alun-alun di mana warga kota dapat bertemu untuk melakukan berbagai aktivitas. Seperti kota Cinque Terre lainnya, Kota Manarola adalah penghasil anggur terbaik.

Manarola menawarkan tempat pelabuhan karang, bangunan indah yang seakan terjuntai menuruni jurang dengan kolam renang di tengah kota. Meskipun tidak ada pantai di sini, namun Manarola memiliki beberapa tempat berenang yang memancing adrenalin.

Sebagian besar penduduk Manarola bekerja sebagai nelayan dan pembuat wine. Wine produksi Manarola bermerek Sciacchetra terkenal sebagai anggur dengan kualitas terbaik. Wine dari Cinque Terre, terutama Manarola sudah populer sejak zaman Romawi.

Dalam beberapa tahun terakhir, Manarola dan kota-kota tetangganya telah menjadi tujuan wisata populer, terutama saat musim panas. Tempat wisata di kawasan ini meliputi jalur hiking yang menghubungkan Manarola dan Riomaggiore yang disebut Via dell'Amore atau Jejak Cinta. Wisatawan juga bisa melakukan hiking di bukit-bukit dan kebun-kebun anggur di atas kota.

Menawarkan latar belakang laut yang indah dan jalan setapak yang berkelok, Manarola bisa dibilang merupakan desa yang paling populer dibanding dengan keempat desa lainnya. (poy)

Baca Juga

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section