1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Ini Beda Pekan Raya Indonesia dan Pekan Raya Jakarta

PRI mampu menjadi wadah baru bagi para pelaku kreatif, dengan menghadirkan...

By Rizki Astuti 29 September 2016 15:09
Pekan Raya Indonesia (Instagram)
Pesta rakyat untuk masyarakat Indonesia akan diwujudkan lewat Pekan Raya Indonesia (PRI) di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang pada 20 Oktober-6 November 2016. Namun acara ini berbeda dengan Pekan Raya Jakarta (PRJ).
 
General Manager IG Event, Hyang I Mihardja mengatakan, selain mengusung konsep pesta rakyat, PRI lebih mengedepankan para pelaku industri kreatif dan Usaha Kecil Menengah (UKM).
 
"Itu kenapa acara ini dibuka dengan sajian dari Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) yang kasual, kreatif, dan kekinian. Di sini kami mengedepankan kesenian, pop, kultur, 1.000 band, dan sajian makanan yang menggambarkan Indonesia saat ini," ujar Hyang saat konferensi pers 'Pekan Raya Indonesia' di ICE BSD, Tangerang, Rabu 28 September 2016.
 
Menurut dia, PRI mampu menjadi wadah baru bagi para pelaku kreatif dengan menghadirkan berbagai produk Indonesia. Apalagi saat ini Indonesia menjadi negara modern, sehingga banyak produk lokal yang diakui di negara tetangga. 
 
PRI, lanjut Hyang, menjadi pelengkap keberadaan PRJ yang sudah dilaksanakan sejak 1986. "Karena sebenarnya pekan raya itu banyak banget di Indonesia, di Nusa Dua, Banyuwangi, terutama Jakarta. Jadi di sini kami kemas menjadi satu konsep pameran multiproduk terbesar," kata Hyang. 
 
Selain itu, PRI hanya akan digelar selama 18 hari, berbeda dengan PRJ yang diadakan selama 38 hari. Hal itu justru sengaja dipilih karena sesuai dengan tema yang diangkat. 
 
"Kami mau menyebut ini destinasi wisata menjelang akhir tahun dengan suguhan utamanya kuliner dan wisata belanja," tuturnya. (els)
 

BACA JUGA

(sm/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section