1. HOME
  2. FRESH
KOREA

Intip Manfaat Metode Double Cleansing ala Wanita Korea

Selain lebih bersih mengangkat kotoran di wajah, manfaat lain dari metode ini adalah sangat efesien menghapus makeup, debu, serta polusi.

By Dian Rosalina 30 September 2016 07:10
Wanita Korea (onehallyu)

Money.id - Korea memang terkenal dengan produk kosmetik dan cara mereka merias wajah hingga tampak cantik alami. Selain trik makeup, ternyata rahasia kulit wanita Korea selalu sehat adalah membersihkan wajah dengan metode double cleanser.

Selain lebih bersih mengangkat kotoran di wajah, manfaat lain dari metode ini adalah sangat efesien menghapus makeup, debu, serta polusi yang ada di kulit. Sebab kini wanita selalu memakai banyak produk makeup untuk mempercantik wajah mereka.

"Ini sangat umum di Korea, karena wanita banyak menggunakan ragam dasar makeup misalnya saja sunscreen, foundation, atau conclear di mana digunakan untuk penampilan seharian, sehingga dibutuhkan langkah tepat untuk membersihkannya," kata Christine Chang, co-founder of K-beauty mecca Glow Recipe yang dilansir dari Marieclaire, Jumat 30 September 2016.

Menggunakan metode double cleansing ini juga harus diimbangi dengan produk cleanser yang baik agar wajah semakin mulus dan bercahaya. Misalnya seperti cleansing oil yang ampuh untuk menghapus seluruh makeup, mulai dari alis, eyeliner, eyeshadow, sampai foundation tebal sekali pun.

"Cleansing oil sangat efektif untuk menghapus makeup dasar, dan menghapus sun screen," kata dia.

Selain cleansing oil, pemakaian cleanser foam juga bisa membuat kulit semakin sehat, loh. "Kulit sehat harus diseimbangi dengan pembersih wajah yang mengandung acid, SLSs alkaline yang bisa menyeimbangkan PH kulit," ujar dia. (poy)

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section