1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Anda Termasuk Orang Cerdas? Coba Cek 7 Tandanya

Berikut adalah beberapa tanda orang cerdas lainnya yang mungkin salah satunya Anda miliki.

By Azalia Amadea 1 Oktober 2016 07:11
Ilustrasi orang cerdas (pexels.com)

Money.id - Ada banyak orang cerdas di luar sana, hanya saja mereka tidak mengumbar bahwa mereka pintar. Anda mungkin menyebutnya sebagai sebuah sikap rendah hati atau tidak sombong.

Namun orang-orang cerdas ini cenderung pendiam dan memiliki penampilan yang tidak mencolok. Selain itu apalagi tanda-tandanya?

Melansir laman lifehack.org, Sabtu 1 Oktober 2016, berikut adalah beberapa tanda orang cerdas lainnya yang mungkin salah satunya Anda miliki.

1. Suka begadang

Sebuah penelitian terbaru menunjukkan, mereka yang lebih memilih bekerja sampai larut malam dan melakukan pekerjaan di malam hari, memiliki rata-rata skor IQ lebih tinggi daripada orang yang bekerja di pagi hari.

2. Pendiam

Anda akan menemukan banyak kesalahpahaman tentang orang pendiam, misalnya dicap sebagai introvert, canggung dalam kehidupan sosial dan sebagainya. Itu tidak selalu benar dan meski tidak semua orang pendiam selalu pintar, orang yang cerdas akan diam saat mereka mempelajari situasi. Mereka akan butuh beberapa waktu untuk berpikir tentang apa yang dikatakan dan mempersiapkan respons yang baik.

3. Menghadapi masalah sendirian

Disaat menghadapi berbagai masalah, orang yang cerdas tidak akan membiarkan hal itu mengganggunya. Seseorang yang sangat pintar akan tahu bagaimana menangani masalah-masalah yang muncul, sebelum semuanya semakin parah. Jika Anda adalah tipe orang yang menghadapi masalah dan berani menerima tantangan, selalu tidak tenang di zona kenyamanan Anda, kemungkinan besar Anda orang cerdas.

4. Berkawan dengan orang cerdas dan kreatif

Teman Anda mencerminkan siapa Anda karena itulah orang-orang pintar memilih teman yang 'sejenis' dengan mereka. Meski ada pengecualian, namun jika 80 persen orang-orang di kehidupan Anda cerdas dan menarik, Anda mungkin bisa menjadi salah satu dari mereka.

5. Selalu berusaha sempurna

Yang mengisyaratkan kecerdasan seseorang bukan hanya penampilan atau cara berbicara, cara Anda melakukan segala sesuatunya sendiri merupakan tanda yang baik. Orang cerdas selalu berusaha untuk sempurna. Sehingga setiap kali Anda melihat mereka, Anda akan melihat kesuksesan dalam diri mereka.

6. Selalu mendapat informasi baru

Orang cerdas suka mendapat informasi baru tentang perkembangan proyeknya. Mereka berusaha untuk meningkatkan atau memperbarui proyeknya sedikit demi sedikit. Tidak itu saja, orang-orang cerdas juga tidak mau ketinggalan berita terbaru.

7. Selalu sibuk dengan berbagai proyek

Selalu sibuk adalah tanda baik bahwa seseorang sedang berhubungan dengan orang yang sangat pintar. Sebab, orang-orang pintar selalu memiliki proyek baru untuk dikerjakan. (dwq)

Baca Juga

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section