1. HOME
  2. STYLE & LOOK
KECANTIKAN

Mau Eyeliner Tahan Lama Seharian? Ini Tips Jitunya

Namun pada kenyataannya, walau Anda telah menggunakan produk tersebut, tetap saja hasil yang didapat riasan wajah cepat memudar termasuk eyeliner

By Dian Rosalina 28 September 2016 18:01
Ilustrasi Eyeliner (Hercampus)

Money.id - Sebagai wanita yang memiliki banyak aktivitas di dalam maupun di luar ruangan, tentu saja riasan wajah yang bertahan seharian menjadi pilihan mereka untuk tampil maksimal di setiap suasana.

Tak heran semakin banyak produsen kosmetik yang menciptakan produk waterproof dan long-lasting agar riasan lebih tahan lama.

Namun pada kenyataannya, walau Anda telah menggunakan produk tersebut, tetap saja hasil yang didapat riasan wajah cepat memudar termasuk eyeliner. Bahkan terkadang ketika hujan, Anda bisa mendapati eyeliner yang mulai luntur dari mata Anda. Duh, jadi masalah, bukan?

Lalu bagaimana cara membuat riasa eyeliner bisa bertahan lama selain menggunakan produk waterproof atau long-lasting? Nah dikutip dari Fustany, Rabu 28 September 2016, berikut ini adalah tips agar eyeliner Anda tak cepat luntur seharian.

Mencuci Wajah dengan Bersih

Ya, kegiatan ini memang menjadi dasar sebelum Anda merias wajah Anda. Mulailah dengan mencuci muka dengan tepat sebelum mengaplikasikan riasan. Sebab eyeliner akan mudah luntur dan hilang pada kulit wajah yang berminyak. Dengan mencuci wajah Anda, minyak-minyak wajah akan hilang, dan eyeliner pun lebih mudah untuk menempel di mata.

Eye Primer

Banyak wanita yang belum terbiasa memakai eye primer sebelum merias mata. Mereka lebih senang memakai langsung eyeliner ke kelopak matanya, padahal itu malah akan membuat eyeliner lebih cepat luntur, loh. Jika Anda tidak memiliki eye primer, Anda bisa menggunakan pelembab ringan, foundation, concealer bertekstur matte.

Menabur Bedak di Kelopak Mata

Sempurnakan pengaplikasikan eyeliner dengan menaburkan bedak pada bagian kelopak mata setelah menggunakan eyeliner atau eyeshadow. Selain membuat riasan mata Anda tahan lama, bedak juga bisa membuat eyeliner tak mudah luntur atau berantakan.

Selain itu, bila Anda tipe yang sering mengaplikasikan eyeliner berkali-kali agar tahan lama, ternyata selama ini cara itu salah dan jangan lagi dilakukan. Kegiatan tersebut, bukannya membuat riasan tahan lama, malah semakin membuatnya terlihat berantakan.

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Style & Look Section