1. HOME
  2. FRESH
KECANTIKAN

Cara Mudah Kecilkan Pori-Pori Wajah

"Sebaiknya hindari minum susu yang mengandung full cream. "

By Rizki Astuti 19 Februari 2016 07:33
Ilustrasi wajah berjerawat (clearclinic.com)

Money.id -  Dermatogist dari Beyoutiful Aesthetic Clinic, dr. Gloria Novelita Sp.KK mengatakan pori-pori wajah membesar disebabkan karena iklim tropis di Indonesia dan produksi kelenjar minyak berlebih. Selain itu dapat menjadikan wajah muncul flek hitam dan komedo. 

Namun ada cara mencegah agar masalah kulit itu tak mengganggu penampilan Anda. Dalam acara Konferensi Pers Garnier Sakura White di kawasan Jakarta Selatan, Kamis 18 Februari 2016, Gloria memberikan tips pencegahan berikut ini: 

Hindari Susu Full Cream

Kelenjar minyak dapat menyebabkan munculnya jerawat. Bila tak segera di atasi dapat menjadi masalah serius bagi para wanita. Salah satu pemicu tumbuhnya jerawat dalam waktu singkat adalah susu full cream.

Susu full cream tinggi lemak dan karbohidrat. Jika kita sehari-hari sudah mengonsumsi nasi, kemungkinan akan terlalu banyak gula yang masuk ke tubuh. "Sebaiknya hindari minum susu yang mengandung full cream. Agar tidak memicu jerawat muncul," ujar Gloria. 

Hindari Junk Food

Junkfood atau makanan siap saji, tidak baik dikonsumsi secara terus menerus. Itu karena ada hubungan antara pola makan dan jerawat. 

"Junk food terlalu banyak mengandung kalori. Jadi lebih baik dikurangi bahkan dihindarkan," kata Gloria. 

Selain kalori, junk food juga mengandung lemak jenuh tinggi. Hal itu juga dapat memicu produksi kelenjar minyak berlebih yang memicu pori-pori membesar. Ketika hal itu terjadi, kotoran lebih mudah masuk ke area kulit dan menyebabkan jerawat. (els)

(sm/ra)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Fresh Section