1. HOME
    2. FRESH
UNIK

Pertama di Indonesia, Bunga Asli Bertahan sampai 10 Tahun

Cara perawatannya, cukup mudah. Preserved flower tak perlu diberikan air.

By Stella Maris 15 Februari 2016 13:42
Sejumlah warna preserved flower dihadirkan Pre Fleur Indonesia (Instagram)

Money.id - Bunga selalu terlihat tampak lebih indah, ketika dirangkai. Namun sayang keindahannya tak abadi, karena bunga asli hanya bertahan beberapa hari.

Namun tidak dengan bunga asli preserved flower yang dapat bertahan tahunan. Bahkan bila Anda merawatnya dengan baik, bunga asli itu dipastikan panjang umur sampai berusia 10 tahun.

Preserved flower adalah bunga segar (asli) yang diawetkan menggunakan cairan khusus. Bunga tersebut jauh lebih ringan dibandingkan bunga segar lainnya, karena tidak mengandung air.

Oleh karena itu, preserved flower banyak dipilih para pengantin sebagai handbucket. Uniknya lagi bunga ini sengaja dihadirkan dengan banyak warna, bukan hanya merah dan putih saja, ada slate blue, merah oranye, salmon, salmon terang, koral, biru, dan lainnya.

Lalu bagaimana warna tersebut muncul dan apa yang membuatnya menjadi lebih ringan? Pemilik bisnis preserved flower, (Pre Fleur Indonesia), Milina menjelaskan bunga yang akan diawetkan dipilih dengan kondisi mekar sempurna.

(Pemilik Pre Fleur Indonesia, Milana/Instagram)

"Lalu dipotong, dicelupkan ke pengawet yang mampu menyerap seluruh kadar air dan membuatnya lebih berkurang. Lalu diberi pewarna sesuai warna awal," kata Milana saat menjadi bintang tamu di sebuah acara televisi swasta.

Next: Pertama di Indonesia

 

 

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section