1. HOME
  2. FRESH
FRESH

5 Resep Ampuh Putihkan Ketiak yang Hitam

Masker-masker dari bahan alami ini dapat putihkan ketiak gelap.

By Azalia Amadea 2 Mei 2016 16:46
Ilustrasi ketiak hitam (Foto: stylecraze.com)

Money.id - Memiliki ketiak gelap kehitaman memang mengganggu. Ketiak gelap juga membuat Anda menjadi tidak percaya diri, terutama dalam menggunakan pakaian-pakaian sleeveless atau tanpa lengan.

Banyak faktor penyebab ketiak menjadi gelap seperti waxing, penggunaan pisau cukur, pemakaian deodorant, dan lain sebagainnya. Jangan khawatir, dilansir dalam laman boldsky.com Senin 2 Mei 2016 ada beberapa resep ramuan rumahan yang dapat membantu mencerahkan ketiak gelap secara alami.

1. Lemon dan yogurt
Campurkan satu sendok makan yogurt dan satu sendok makan air perasan lemon. Oleskan masker yogurt dan lemon tersebut pada ketiak sambil dipijat dengan lembut selama 15-20 menit.

Bilas ketiak dengan air hangat dan keringkan menggunakan handuk. Kandungan asam laktat dalam lemon dan yogurt dapat secara aktif menghilangkan sel-sel kulit mati dan mencerahkan ketiak gelap.

2. Kulit jeruk dan air mawar
Keringkan kulit jeruk di bawah sinar matahari selama beberapa jam. Haluskan kulit jeruk hingga menjadi bubuk. Ambil dua sendok makan air mawar dan tambahkan dalam bubuk kulit jeruk hingga menjadi pasta halus. Aplikasikan masker ke ketiak sambil dipijat-pijat selama 10-15 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

3. Baking soda dan air
Ambil tiga sendok makan baking soda dan tambahkan satu sendok makan air. Campurkan kedua bahan hingga rata, lalu aplikasikan pada ketiak hitam. Diamkan masker baking soda selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan air dingin. Terapkan masker baking soda dua kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Mentimun, kunyit, dan lemon
Haluskan mentimun segar, satu ruas kunyit dan satu sendok makan jus lemon hingga tercampur rata dan menjadi pasta. Aplikasikan pasta tersebut ke ketiak yang hitam, diamkan selama 20-15 menit. Cuci ketiak dengan air hangat dan keringkan.

5. Susu, dadih, dan tepung
Ambil dua sendok makan susu cair, satu sendok makan dadih dan satu sendok makan tepung terigu. Campurkan semua bahan hingga halus dan rata. Terapkan masker tersebut kepada ketiak hitam sambil memijatnya, diamkan terlebih dahulu selama 15-20 menit. Bilas ketiak dengan air dan keringkan. Vitamin dan asam lemak dalam bahan-bahan tersebut dapat memudarkan tampilan ketiak gelap kembali cerah. (poy)

Baca Juga

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section