1. HOME
    2. FRESH
FRESH

30 Nama Merek yang Paling Sering Salah Ucap

Dalam penyebutan Hermes bukan her-meez. Anda harus menghilangkan...

By Stella Maris 2 Mei 2016 12:06
Logo atau Merek (Google)

Money.id - Nutella, Porsche, Hermes, Nike adalah sejumlah merek terkenal. Namun ternyata ditemukan kesalahan pengucapan dari merek tersebut.

Dikutip laman Dailymail, Senin 2 Mei 2016, Made By Oomph membeberkan data infografis mengenai daftar kesalahan pengucapan merek terkenal. Tak tanggung-tanggung, ada 30 kesalahan pengucapan, apa saja?

Nutella
Adalah merek dagang dari pasta manis berbasis hazelnut yang diciptakan pada 1949 oleh perusahaan Italia Ferrero. Selai cokelat yang menjadi bahan makanan super lezat ini, memiliki pengucapan yang benar adalah new-tell uh.

Ikea
Merek perabotan rumah tangga asal Swedia ini memang telah hadir di lebih dari 46 negara, salah satunya Indonesia. Nah, jangan sampai salah pengucapan ya. Ikea bukan dibaca eye-key-ah tapi ih-key-yah.

Hyundai
Hyundai adalah produsen mobil utama dunia asal Korea Selatan. Pengucapannya bukan hi-un-dye melainkan hun-day.

Porsche
Sejumlah artis Indonesia memiliki mobil sport ini. Sebut saja Syahrini, Raffi Ahmad, Judika, Ahmad Dhani, Hotman Paris Hutapea, dan Irma Dharmawangsa. Jadi, ketika melihat mereka tengah menunggani mobil mewah ini, artinya Anda jangan mengucapkan porsh ya, tapi por-sha.

Hermes
Nah ini juga merupakan salah satu merek fashion terkenal di dunia asal Paris. Sederet artis Tanah Air beramai-ramai mengunggah foto di akun Instagram mereka, hanya untuk memamerkan tas branded tersebut.

Dalam penyebutannya bukan her-meez. Anda harus menghilangkan huruf 'H' pada merek tersebut. Bila dibaca menjadi air-mez.

Next: Anda punya sepatu merek Nike, penyebutan yang benar adalah...

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section