1. HOME
  2. FRESH
RESTORAN

Mau Kuliner Murah di Singapura? Kunjungi 5 Restoran Murah Ini

Lima tempat makan ini terkenal dengan kelezatan masakannya dan harganya yang cukup terjangkau untuk para turis backpacker, loh.

By Dian Rosalina 30 April 2016 18:16
Makanan Murah di Singapura, 328 Katong Laksa (www.vkeong.com)

Money.id - Ada beberapa tempat di Asia Tenggara wajib dikunjungi liburan panjang ini. Salah satunya adalah negeri singa, Singapura. Banyak orang Indonesia yang memilih liburan ke negeri ini karena biaya akomodasi murah dan dekat.

Namun sayangnya rata-rata para turis Indonesia menganggap makanan di Singapura dibandrol dengan harga yang sangat mahal. Bahkan tidak jarang dari mereka yang membawa makanan dari Indonesia seperti mi instan.

Tapi jangan cemas, dikutip dari The Guardian, Sabtu 30 April 2016, ada lima tempat makan di Singapura yang enak sekaligus dibandrol dengan harga yang sangat terjangkau. Berikut ulasannya.

328 Katong Laksa

Katong adalah nama sebuah lingkungan yang warganya kebanyakan keturunan China dan Melayu. Karena itulah masakan di daerah ini terkenal dengan pencampuran bumbu masak China dengan rempah-rempah khas Melayu.

(328 Katong Laksa/Vkeong)

Salah satu restoran yang terkenal di daerah ini adalah 328 Kantong Laksa. Kedai ini dijalankan oleh mantan ratu kecantikan yang menyajikan salah satu sup laksa terbaik di Singapura. Sup laksa adalah campuran lemak pedas, santan, udang, kerang, tahu, tauge dan mie.

Terdengar lezat, bukan? Tapi jangan khawatir semangkuknya hanya 4 dolar Singapura atau sekitar Rp38 ribu. Selain laksa, pengunjung bisa memesan otak-otak ikan atau nasi lemak.

Azmi Chapatis

Meski dari luar terbaca ThyeChongRestaurant Since 1941', tapi orang China pemilik kedai ini telah lama menjadi Muslim, yang jago membuat chapati yang dikenal paling enak di Singapura. Untuk menemani makan chapati atau roti khas India, tersedia sekitar 20 macam kari yang bisa dipilih.

(Azmi Chapatis/touristinmyownland.wordpress.com)

Mulai dari yang berisi kambing berbumbu masalah hingga yang lebih menantang bagi Anda yang menyukai kuliner ekstrim seperti kari otak kambing. Per lembarnya Chapati dihargai 50 sen Singapura, dan karinya hanya Rp28 ribu-Rp47 ribu saja kok.

Tian Tian, Maxwell Food Center, Chinatown

Semua orang di Singapura memiliki kedai nasi ayam Hainan favorit masing-masing. Meski terlihat mendekati hidangan nasional, namun yang mengejutkan bahwa nasi ayam Hainan ini bukanlah produk kuliner asli Pulau Hainan di China Daratan.

(Tian-Tian/danielfooddiary.com)

Tempat favorit untuk menikmati nasi ayam Hainan adalah di Tian-Tian yang membuka kios di Maxwell Food Centre, Chinatown. Tidak mahal, sepiring nasi ayam harganya tidak lebih dari Rp38.000.

Yum Cha

Jalan-jalan sempit Chinatown penuh dengan restoran, kedai makan dan warung jajanan, tapi Yum Cha yang tersembunyi di lantai pertama sebuah hotel murah, ternyata ramai oleh pengunjung yang mencari makanan.

(Yum Cha Restoran/keyword-suggestions.com)

Meskipun ada menu menggoda - kepiting cabai, udang telur asin, kukus bawal - namun makanan favorit di tempat ini adalah dim sum. Satu porsinya dihargai Rp28.500.

Sabar Menanti

Makanan Singapura tidak cocok dengan lidah Anda? Jangan khawatir, di KampongGlam, daerah Muslim di pusat kota Singapura dengan segala keunikannya mulai dari restoran Maroko hingga kafe shisha, dan bahkan bistro halal Paris.

Tapi tidak ada yang mengalahkan restoran Indonesia yang melayani masakan khas Sumatera, nasi padang. Seperti warung nasi padang di Indonesia, pengunjung akan disuguhi berbagai menu masakan yang bisa dipilih sendiri dan harganya pun disesuaikan dengan banyak menu yang diambil.

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section