1. HOME
  2. FRESH
TIPS SEHAT

4 Manfaat Luar Biasa Minum Air Kelapa Saat Buka Puasa

Kandungan elektrolit tinggi yang terdapat pada air kelapa itulah yang menggantikan...

By Abdul Kharis 27 Juni 2016 17:21
Air kelapa (popsugar.com.au)

Money.id - Kelapa atau nama latinnya Cocos Nucifera memiliki banyak manfaat. Buah dan air kelapa sering dijadikan menu berbuka puasa. Tetapi sudah tahukah Anda manfaat kelapa bagi kesehatan?

Dikuti laman webmd.com, Senin, 27 Juni 2016, berikut empat manfaat air kelapa saat berbuka puasa. 

1. Hilangkan dehidrasi
Air kelapa memiliki banyak kesamaan dengan cairan yang berada di dalam tubuh. Kandungan elektrolit tinggi yang terdapat pada air kelapa itulah yang menggantikan cairan hilang dalam tubuh selama berpuasa.

2. Tambah energi 
Untuk Anda yang berpuasa, air kelapa dapat menambah energi secara alami. Setelah berpuasa, tubuh yang lemas dapat kembali fit. Itu karena air kelapa mengandung karbohidrat, asam amino, vitamin, dan ion yang mampu memberi energi bagi tubuh Anda. 

3. Gizi
Setelah seharian menahan lapar dan haus, Anda dapat mengkonsumsi air kelapa saat berbuka puasa untuk menambah gizi dalam tubuh. Banyaknya vitamin dan mineral yang mudah diserap dapat membantu mencukupi gizi bagi orang yang berpuasa.

4. Sistem pencernaan
Setelah berpuasa, seing terjadi gangguan pencernaan seperti susah buang air besar, Anda dapat mengantisipasinya dengan meminum air kelapa saat berbuka puasa. Kandungan air kelapa hijau yang dapat mengurangi racun dalam tubuh dan sangat baik untuk sistem pencernaan. (els)

(ak/ak)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section