1. HOME
  2. FOODILICIOUS
KULINER

Lucunya Pokeburg, Burger dengan Bentuk Karakter Pokemon

Burger lucu tersebut berbentuk karakter Pokemon yang sudah tidak asing lagi seperti Bulbasaur, Charmander, dan Pikachu.

By Azalia Amadea 5 September 2016 11:31
Pokeburgs (foodbeast.com)

Money.id - Aplikasi PokemonGo benar-benar telah mencuri perhatian banyak orang. Seiring dengan popularitas, permainan tersebut dapat mendatangkan peluang usaha baru yang menguntungkan. Salah satunya dilakukan restoran burger pop-up asal Australia, Down N' Out.

Melansir laman foodbeast.com, Senin 5 September 2016, restoran yang mengusung tema food truck tersebut mengeluarkan menu burger khusus bagi para penggemar PokemonGo yang disebut Pokeburg.

Diluncurkan di Australia pada 22 Agustus 2016, putaran pertama Pokeburg akan menghadirkan tiga burger lucu berbentuk karakter Pokemon yang sudah tidak asing lagi seperti Bulbasaur, Charmander, dan Pikachu.

Burger ini berisi daging sapi wagyu dengan topping yang berbeda-beda, tergantung karakter Pokemonnya. Selain itu, warna rotinya juga berbeda sesuai dengan warna karakter monster Pokemon aslinya. 

Pokeburg
© 2016 money.id/theurbanlist.com

Salah satu pemilik Down N' Out, Ben Kagan, awalnya merasa aneh dengan kemunculan menu tersebut. Ketika diwawancarai, Kagan mengaku bukan dia yang punya ide untuk meluncurkan menu bertema Pokemon tersebut. Melainkan ide tersebut datang dari sang koki, Sebastian Cens.

"Cens awalnya tidak suka karena dia salah satu orang yang membenci tren PokemonGo. Beberapa hari kemudian ia mengusulkan ide tersebut. Sekarang ia kecanduan dengan PokemonGo," kata Kagan.

Down N' Out sering menampilkan menu In-N-Out bertema, namun kali ini mereka ingin mencoba sesuatu yang baru. Kagan mengatakan, awalnya mereka melakukan uji coba dengan meluncurkan Pokeburg. Namun ternyata menjadi tren di media sosial.

"Karena itu kami berencana secepatnya akan memperkenalkan karakter Pokemon baru lainnya," ujar dia.

Kagan ingin memperkenalkan karakter Snorlax, Clefairy, dan Voltorb. Salah satu kendala yang sampai saat ini belum dapat teratasi adalah menciptakan warna burger yang sesuai dengan warna karakter Squirtle.

"Roti yang dihasilkan selalu berakhir dengan warna hijau. Kami akan berusaha mengatasinya," ujar Kagan.

Jika kebetulan berada di Australia, Pokeburg akan tersedia dalam jumlah terbatas selama Down N 'Out buka di Sir John Young Hotel yang terletak di Sydney. (poy)

Baca Juga

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section