1. HOME
  2. FOODILICIOUS
KULINER

Manis dan Segarnya Kakigori, Sajian Dingin Khas Jepang di HokBen

Kakigori yang dalam bahasa Jepang berarti makanan penutup ini, disajikan mirip dengan es serut khas Indonesia.

By Azalia Amadea 26 Agustus 2016 16:40
Sajian Kakigori Kuro Mimi (instagram)

Money.id - HokBen sebagai salah satu restoran bergaya Jepang yang populer di Indonesia terus berinovasi soal menu makanan dan minuman mereka. Kali ini, HokBen menghadirkan es segar khas Jepang.

Kakigori yang dalam bahasa Jepang berarti makanan penutup ini disajikan mirip dengan es serut khas Indonesia. Memang saat ini sedang maraknya sajian es serut yang dilumuri sirup warna-warni sehingga nampak menarik.

"Saat ini sedang trennya sajian es yang tampilannya imut dengan tambahan sirup warna-warni, buah-buahan dan biskuit. Lalu esnya dibentuk gambar boneka seperti beruang dan lain sebagainnya, es seperti ini memang khas Jepang dan Korea," kata Francisca Lucky, Marketing Komunikasi Group Head PT Eka Bogainti (HokBen) yang ditemui Money.id dalam peluncuran HokBen Apps di Jakarta, Kamis 25 Agustus 2016.

Untuk menu makanan penutup yang satu ini, tim HokBen tidak memerlukan waktu lama untuk riset. Dalam waktu dua bulan percobaan, Kakigori dapat diterima cepat oleh pelanggan HokBen.

"Kebanyakan yang suka Kakigori adalah anak muda. Kami memang sedang rebranding. Kami ingin HokBen juga dapat menjadi tempat nongkrong dan berbincang dengan teman, bukan hanya sekedar untuk makan siang atau malam," kata wanita yang akrab disapa Lucky.

Dijelaskan Lucky, HokBen saat ini sedang mencoba mengubah pandangan orang yang kebanyakan menganggap HokBen hanya sebagai tempat bersantap siang dan malam saja.

Ke depan HokBen akan dibuat menarik dengan interior baru serta menu makanan dan minuman yang bervariasi. Sehingga masyarakat dapat nongkrong bersama teman atau keluarga saat sore hari dengan bersantap makanan dan minuman ringan seperti Kakigori.

Kakigori memiliki cita rasa manis, segar dan dingin yang nikmat disantap saat cuaca sedang panas. Terdapat empat varian Kakigori yang dapat dipilih yaitu Chisana Kuma, Cheri Sakura, Yama Niji dan Kuro Mimi. Harga seporsi Kakigori hanya Rp16.364 atau menjadi Rp18 ribu setelah pajak.

Selain Kakigori, terdapat menu minuman segar khas HokBen lainnya seperti korokonyaku, es sarang burung, es ogura dan puding (cokelat, karamel) yang juga patut dicoba. (poy)

(aa/aa)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section