1. HOME
    2. FOODILICIOUS
KULINER

Tingkatkan Jumlah Pembeli, HokBen Luncurkan Aplikasi Pemesanan

"Dengan hadirnya HokBen Apps kami berharap pemesanan melalui aplikasi dapat membantu sekitar 10-20 persen dari total bisnis delivery."

By Azalia Amadea 25 Agustus 2016 16:37
Peluncuran HokBen Apps (Money.id/Azalia Amadea)

Money.id - HokBen meluncurkan 'HokBen Apps' untuk mempermudah para pelanggannya dalam memesan makanan. Diluncurkan di outlet HokBen Plaza Atrium Jakarta hari ini, aplikasi dari restoran bergaya Jepang ini baru dapat diunduh bagi mereka pengguna Android di Google Play Store.

Untuk saat ini pengguna iOS harus bersabar sejenak karena aplikasi ini belum tersedia bagi mereka pengguna Apple. Francisca Lucky, marketing komunikasi Group Head PT Eka Bogainti (HokBen) berjanji tahun ini akan segera meluncurkan aplikasi ini di App Store.

Aplikasi yang di-launching pada 17 Agustus 2016 ini ditargetkan dapat menambah pemasukan sekitar 10-20 persen dari total bisnis delivery HokBen. Selama ini omzet HokBen diraih melalui pendapatan outlet sebesar 50 persen dan delivery 50 persen.

"Dengan hadirnya HokBen Apps kami berharap pemesanan melalui aplikasi dapat membantu sekitar 10-20 persen dari total bisnis delivery. Kami juga merasa ini momen yang tepat karena sudah banyak pelanggan kami yang meminta agar HokBen meluncurkan aplikasi ini," ujar wanita yang biasa disapa Lucky tersebut saat wawancara dengan Money.id saat peluncuran HokBen Apps, di Jakarta, Kamis 25 Agustus 2016.

HokBen Apps ditargetkan untuk kalangan anak muda seperti mahasiswa, first jobber, dan eksekutif muda dengan rentang usia 15-35 tahun. Mereka-mereka lah yang dirasa paling aktif dalam menggunakan smartphone di zaman serba digital seperti sekarang ini.

Mereka para pengguna HokBen Apps dapat memesan varian menu yang sama dengan menu-menu makanan serta minuman yang ada di outlet. Namun untuk menu dessert yang dapat dipesan hanya puding saja.

"Harga makanan di aplikasi sama dengan harga makanan di website kami. Hanya saja ada kenaikan harga sekitar Rp2 ribuan untuk mereka yang berada di wilayah Bali karena cost di sana tinggi," kata Lucky.

Biaya delivery pemesanan melalui aplikasi juga sama dengan biaya delivery pemesanan melalui call center atau website yaitu Rp15 ribu. Saat ini untuk wilayah Jakarta, HokBen sudah memiliki 200 armada yang siap mengantarkan pesanan makanan untuk para pelanggan mereka. 

Baca Juga

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section