1. HOME
  2. FOODILICIOUS
KULINER

Restoran Ini Tawarkan Harga Makanan Sesuai Isi Kantong

Pengunjung yang berkantong tipis tidak perlu khawatir atau takut datang ke restoran ini.

By Azalia Amadea 13 Agustus 2016 10:10
Restoran Everytable (techinsider.io)

Money.id - Ada sebuah restoran unik di Los Angeles, Amerika Serikat bernama Everytable. Menurut laporan Food and Wine, restoran yang masuk kategori restoran cepat saji ini menyediakan makanan sehat, dikutip laman delish.com, Sabtu 13 Agustus 2016.

Bukan itu saja, pengunjung yang berkantong tipis tidak perlu khawatir atau takut datang ke restoran ini. Sebab, Everytable menentukan harga makanan sesuai dengan isi kantong pengunjungnya.

Dibuka di dua tempat di LA pada musim panas ini, semangkuk nasi ayam khas Jamaika, yang merupakan menu paling mahal, dilepas dengan harga hanya US$4,50 (sekitar Rp59 ribu) pada salah satu cabangnya yang berlokasi di South LA. 

Suasana restoran Everytable
© 2016 money.id/techinsider.io

Sementara cabang yang berada di Downtown LA, menu yang sama dihargai dua kali lipatnya, sekitar Rp118 ribu.

"Meski kedua lokasi cabang utama itu hanya berjarak sekian kilometer, tetapi kebutuhan masing-masing masyarakatnya berbeda," ujar David Foster, salah satu pendiri Everytable.

Menurut Foster, cabang yang di South LA pengunjungnya lebih senang bawa pulang (take away) dibandingkan dengan pengunjung restoran cabang Downtown. Artinya, di sana tidak memerlukan banyak karyawan sehingga bisa menekan harga produksi.

"Saya pikir cara itu mirip dengan (restoran) Toms," kata Sam Polk, pendiri Everytable lainnya.

Kalau diterapkan di Indonesia, restoran yang harganya ditentukan sesuai dengan tingkat daya beli masyarakat di sekitarnya mungkin sangat cocok. Bagaimana, tertarik mendirikan restoran semacam ini? (poy)

Baca Juga

(aa/aa)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section