1. HOME
  2. FOODILICIOUS
KULINER

Burgreens: Raih Peruntungan di Dunia Bisnis Makanan Sehat

"Di mana ada Burgreens berarti di situ banyak orang tidak sehat yang membutuhkan kami."

By Azalia Amadea 2 Agustus 2016 13:05
Mighty mushroom (Money.id/Azalia Amadea)

Money.id - Kini kebutuhan manusia tidak hanya sekadar makan dan mengenyangkan perut saja, melainkan mereka juga membutuhkan makanan yang sehat. Tak heran jika mulai banyak bermunculan restoran yang khusus menyajikan makanan sehat.

Seperti 'Burgreens' restoran vegetarian ini terletak di Jalan Flamboyan nomor 19, Rempoa, Tangerang Selatan. Burgreens hadir sebagai salah satu pilihan restoran yang menyajikan makanan cepat saji namun tetap sehat. 

Bahkan restoran ini tidak menggunakan bahan daging-dagingan, makanan yang disuguhkan 100 persen berasal dari sayuran dan buah-buahan segar.

Bisnis makanan sehat ini dimiliki oleh Max dan Helga yang memang merupakan vegetarian. Berawal dari insiprasi Max ketika menjadi volunteer di raw food restoran, Amsterdam, ia mengaku belajar mengenai cara mempresentasikan makanan sehat yang enak.

"Ketika itu saya benar-benar melihat bagaimana cara mereka menyajikan sepiring salad dengan bumbu dan saus yang pas sehingga enak di lidah. Dari situ saya terinspirasi untuk membuat menu vegetarian. Research selama de bulan jadilah mighty mushroom, burger pertama yang kami," kata Max yang ditemui Money.id di Tangerang, akhir pekan lalu.

Diakui pria bertubuh semampai tersebut, ia dan Helga membuka bisnis ini dengan modal Rp80 juta hasil dari tabungan mereka masing-masing. Tepat 2,5 tahun lalu Burgreens pertama kali resmi dibuka.

Menu-menu favorit Burgreens yang direkomendasikan Max seperti burger mini quarto adalah sajian empat burger mini dengan empat rasa berbeda yaitu jamur, bayam, kacang hijau, dan kacang tanah. Selain itu, menu lainnya yang dapat dipesan seperti tempeh gomashio dan Japanese Onigiri.

Sedangkan, untuk minumannya Anda dapat menikmati kesegaran green punk smoothies. Minuman hijau ini berisi campuran pakcoy, kale, pisang, dan lemon yang segar dan tentunya sehat. Harga menu makanan di Burgreens bekisar Rp40 ribu-Rp80 ribu, dan minumannya berkisar Rp15 ribu-Rp48 ribu.

Meski dapat dikatakan bisnis ini memiliki segmentasi tersendiri, pengunjung Burgreens cukup ramai. Pengunjungnya berkisar 20-30 orang pada hari biasa, dan 80-100 orang saat akhir pekan, dengan rata-rata omzet Rp5 juta-Rp8 juta per minggunya

Selang 1,5 tahun Burgreens Rempoa berjalan, akhirnya Burgreens dapat membuka cabang kedua mereka yang terletak di Jalan Tebet Barat Raya nomor 49C, Jakarta Selatan.

Diakui Max, ekspansi bisnis Burgreens dalam 2-3 tahun ke depan adalah ingin membuka beberapa cabang baru lainnya di Jakarta. Lokasi Jakarta dipilih karena menurut dia orang Jakarta banyak yang memiliki pola hidup tidak sehat.

"Orang Jakarta masih banyak yang tidak sehat, maka mereka membutuhkan Burgreens. Di mana ada Burgreens berarti di situ banyak orang tidak sehat yang membutuhkan kami. Bahkan kami memiliki mimpi besar di mana ada McD maka di situ ada Burgreens," ujarnya sambil tersenyum.

Selain menyuguhkan makanan sehat, Burgreens juga didukung suasana restorannya yang nyaman dan nampak asri dengan dikelilingi pepohonan hijau di sekitar restoran. Restoran Burgreen berkapasitas 50-60 tempat duduk, yang buka setiap hari pukul 09.00-21.00 WIB. (poy)

Baca Juga

(aa/aa)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section