1. HOME
  2. FOODILICIOUS
FOOD

Wow, Sajian Ayam Goreng Super Pedas Ini Bisa Lumpuhkan Wajah

"Kami telah memastikan bahwa para staf telah dilatih dalam memberikan pertolongan pertama akibat efek samping makanan ini"

By Azalia Amadea 26 Juli 2016 18:23
Sajian Ayam 'Atom Kick Ass' (dailymail.co.uk)

Money.id - Seorang Chef bernama Muhammad Karim telah menciptakan hidangan ayam goreng yang diklaim sebagai sajian ayam terpedas di dunia. Pria 34 tahun tersebut harus menggunakan masker gas setiap kali memasak hidangan yang dinamai 'Atomic Kick Ass.'

Melansir laman metro.co.uk Selasa 26 Juli 2016, kepedasan sajian ayam ini berskala 12 juta Scoville. Skala tersebut dapat mengalahkan skala kepedasan pada cairan gas air mata yang biasa digunakan polisi. 

Sajian Ayam 'Atom Kick Ass'
© 2016 money.id/dailystar.co.uk

Terlebih, menurut Karim jika ia memasak ayam tersebut tidak menggunakan masker gas maka asap pedasnya dapat membuat wajah mengalami kelumpuhan. Jika dilihat sekilas sajian paha ayam tersebut terlihat menggugah selera dengan siraman saus cokelat. Siapa yang menyangka jika saus cokelat tersebut memiliki cita rasa yang super pedas.

Bahkan, direktur sekaligus eksekutif chef restoran Bindi di Grantham, Lincolnshire, telah melatih para stafnya mengenai cara mengobati pelanggan yang mungkin terkena efek samping setelah memakan ayam tersebut.

"Kami telah memastikan bahwa para staf telah dilatih dalam memberikan pertolongan pertama untuk para pelanggan yang terkena efek samping makanan ini," jelasnya.

Kelumpuhan pada wajah tersebut bersifat sementara sekitar 30 menit. Selain itu, efek samping lainnya seperti tubuh berkeringat serta bergetar akibat merasa pedas yang berlebihan.

Sejauh ini, hanya ada 20 orang yang berani menerima tantangan memakan 10 potong paha ayam Atomic Kick Ass dalam waktu 15 menit. Jika berhasil, pemenangnya akan menerima hadiah sebesar £100 atau sekitar Rp1,4 juta. (dwq)

Baca Juga

(aa/aa)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section