1. HOME
  2. FOODILICIOUS
FOOD

Perkembangan Bisnis Food Truck Semakin Mendunia

Dalam acara Brussels Food Truck Festival, yang diadakan 6-8 Mei 2016 lalu, terdapat sekitar 140 food truck turut ikut serta.

By Azalia Amadea 23 Juli 2016 10:24
Food Truck (fortcollinsfoodtrucks.com)

Money.id - Restoran yang menyajikan gourmet food atau makanan yang disajikan dengan penampilan yang menarik sudah banyak. Namun hanya sedikit yang menawarkan gourmet food menggunakan food truck.

Melansir laman CNN Sabtu 23 Juli 2016, perkembangan bisnis kuliner food truck baru 1-2 tahun ini mulai tumbuh di Indonesia. Jumlahnya pun baru bisa dihitung dengan jari.

Padahal di Amerika Serikat, bisnis kuliner unik dengan menggunakan truk ini sudah menjamur sejak lama. Bahkan bisa dibilang sudah mencapai titik jenuh. Namun tidak demikian dengan di Brussell, Belgia.

Dalam acara Brussels Food Truck Festival, yang diadakan 6-8 Mei 2016 lalu, terdapat sekitar 140 food truck yang siap menyediakan aneka gourmet food bagi 150.000 pengunjung yang lapar. 

Food Truck
© 2016 money.id/cometcamper.wordpress.com

Festival yang digelar untuk ketiga kalinya ini diklaim telah memecahkan rekor sebagai festival dengan jumlah food truck terbanyak yang berkumpul dalam satu tempat pada satu waktu di dunia.

"Festival ini tidak hanya menyediakan makanan dalam jumlah besar, tapi juga memberikan pengalaman yang besar," kata Matt Geller, dari Southern California Mobile Food Vendors Association, kepada CNN saat menghadiri acara di ibukota Belgia tersebut.

Geller mengatakan dia sangat senang ketika ratusan food truck raksasa berbondong-bondong ke kota tersebut.

"Kami sangat senang. Suasananya benar-benar seperti di Los Angeles dan ini bisa mengalahkan Amerika Serikat. Sekarang kita bisa melihat food truck di mana-mana. Tidak yang lebih membahagiakan selain melihat ini semua," katanya.

Baca Juga

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section