1. HOME
  2. FOODILICIOUS
FOOD

Benda-benda Aneh yang Pernah Ditemukan dalam Hot Dog

Berikut adalah sebagian benda-benda aneh dan menjijikkan yang dilaporkan pernah berada di dalam hot dog.

By Azalia Amadea 16 Juli 2016 13:06
Ilustrasi orang memakan hotdog (Time)

Money.id - Bagi rakyat Amerika Serikat, hot dog identik dengan Hari Kemerdekaan. Setiap tanggal 4 Juli diperingati warga Amerika Serikat sebagai hari berpesta hot dog.

Menurut Dewan Nasional Hot Dog dan Sosis Amerika, antara Memorial Day hingga Hari Buruh, warga Amerika akan makan sekitar tujuh miliar hot dog. Itu artinya setiap warga Amerika akan makan 21 hot dog per harinya, seperti dikutip laman time.com Sabtu 16 juli 2016.

Betapa tidak, hot dog aslinya adalah stik daging seperti agar-agar dengan bentuk hampir menyerupai sosis. Hot dog sendiri mengandung setidaknya 54,5 persen daging yang diproses. Kebanyakan hot dog terbuat dari setengah daging sapi, babi atau unggas, ditambah bahan-bahan lain seperti air, lemak, susu kering, sereal, dan pengawet.

Beberapa hot dog bahkan dicampurkan benda atau bahan menjijikkan. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang kandungan aneh dalam hot dog, pada tahun 2015 Time mengajukan 'Freedom of Information Act' kepada Departemen Pertanian AS.

Majalah internasional itu meminta dokumen yang berisi laporan benda-benda aneh yang ditemukan konsumen dalam hot dog mereka. Berikut adalah sebagian benda-benda aneh dan menjijikkan yang dilaporkan pernah berada di dalam hot dog.

Dalam laporan tersebut, seseorang pernah menemukan dua helai rambut.  Ditemukan satu pendek, berwarna hitam, dan mungkin saja kumis atau jenggot. Kedua adalah lebih tipis dan ditemukan di permukaan hot dog. Selain rambut pernah ditemukan benda aneh lainnya seperti kaca, kawat, potongan tulang, ujung pisau cukur, segumpal rambut, serangga, jarum mirip jarum suntik dan bahkan uang koin. (dwq)

Baca Juga

(aa/aa)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section