1. HOME
    2. FOODILICIOUS
FOOD

Ini Daftar Restoran Lezat di Jalur Pantai Utara Jawa

Berikut daftar restoran lezat di sepanjang jalur Pantura yang dapat disinggahi sekaligus sebagai tempat beristirahat.

By Azalia Amadea 29 Juni 2016 13:13
Restoran Pringsewu (tripadvisor.com)

Money.id - Mudik atau pulang kampung sudah menjadi tradisi bagi masyarakat Indonesia terutama saat menjelang hari raya Idul Fitri. Tak terkecuali dalam perayaan Idul Fitri tahun ini, mungkin sebagian dari Anda sudah mempersiapkan diri untuk mudik ke kampung halaman.

Salah satu jalur yang ramai dilalui saat mudik Lebaran adalah Pantai Utara Jawa (Pantura). Sepanjang jalur Pantura terdapat beberapa restoran atau rumah makan yang dapat Anda kunjungi untuk mengisi perut sambil beristirahat sejenak. Berikut daftar restoran nikmat di sepanjang jalur Pantura yang dapat disinggahi.

1. Restoran Pringsewu, Indramayu 

Menu Ikan Asam Manis/twitter.com

Jika melintas di jalur Pantura Indramayu, Anda dapat bersantap sekaligus beristirahat sejenak di restoran Pringsewu. Restoran ini berlokasi di Jalan Eretan Kulon nomor 15, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Restoran ini menyajikan aneka masakan Indonesia seperti ikan bakar, ayam goreng, udang goreng, cumi goreng, sop buntut dan aneka sayuran. Untuk harga makanan masih terbilang terjangkau mulai dari Rp20 ribu. Selain itu, Anda dapat menikmati kursi pijat sambil bersirtirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan.

2. Empal Gentong H Apud, Cirebon 

Sajian Empal Gentong/Money.id Azalia Amadea

Saat Anda melintas di Cirebon cobalah untuk mampir ke rumah makan Empal Gentong H Apud yang begitu tersohor. Rumah makan yang sudah ada sejak 1993 ini berlokasi di Jalan Raya Ir H Djuanda nomor 24, Tengah Tani, Cirebon.

Tentunya menu favorit di rumah makan milik H Apud ini adalah empal gentong berkuah santan yang gurih lengkap dengan dagingnya yang empuk seharga Rp20 ribu. Selain empal gentong, terdapat makanan lainnya seperti empal asem dan sate kambing.

3. Sate Kambing Muda Sari Mendo, Tegal 

Sajian Sate Kambing/infotegal.com

Tegal memang terkenal dengan deretan rumah makan sate kambing mudanya. Salah satunya yang populer adalah rumah makan sate kambing Sari Mendo yang berlokasi di di Jalan Teuku Umar Debong, Tirus, Tegal.

Rumah makan tersebut tentunya menyajikan menu makanan berbahan dasar daging kambing seperti Sate Kambing Muda, Gule Kambing, Sop Kambing, dan ada juga Ayam Goreng. Rumah makan sate kambing Sari Mendo buka setiap harinya pukul 10.00-01.00 WIB.

Baca Juga

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section