1. HOME
  2. FOODILICIOUS
FOOD

Tips Membuat Kue Putri Salju Agar Renyah dan Nikmat

Pemilihan bahan baku penting diperhatikan agar adonan kue putri salju menjadi renyah.

By Azalia Amadea 28 Juni 2016 15:05
Kue putri salju (resep-masakan.com)

Money.id - Kue Putri Salju telah menjadi salah satu kue kering favorit saat lebaran tiba. Hampir di setiap meja tamu di rumah-rumah menyajikan kue manis satu ini. Dalam membuat kue putri salju tidaklah terlalu sulit namun ada beberapa hal yang harus tetap diperhatikan.

Kue Putri Salju/resepmasakanindonesia.me

Melansir laman blueband.co.id Selasa 28 Juni 2016, berikut ada beberapa tips saat membuat kue putri salju agar renyah dan nikmat. Seperti salah satunya pemilihan bahan baku penting diperhatikan agar adonan kue menjadi renyah. Selain itu, ada beberapa hal lain yang harus Anda perhatikan, simak tipsnya berikut ini.

Jangan mengocok adonan terlalu lama

Mengocok adonan kue kering terlalu lama dapat membuat adonan menjadi melebar saat dipanggang, begitu pula dengan adonan kue putri salju. Maka dari itu, jangan terlalu lama saat melakukan proses pencampuran adonan. Mengayak bahan-bahan kering, seperti tepung terigu dan gula halus, juga diperlukan untuk mempercepat proses pencampuran adonan.

Gunakan kacang mete yang sudah disangrai

Kue putri salju akan semakin nikmat dengan penambahan bahan kacang mete. Sebelum menambahkan cincangan kacang mede, pastikan kacang mede tersebut sudah disangrai hingga kering dan matang. Kacang mede yang sudah disangrai hingga matang akan lebih tahan lama dan tak berbau tengik. Hal ini tentu akan membuat sajian kue putri salju semakin nikmat.

Menabur gula halus

Gula haluslah yang membuat sajian putri salju semakin terasa nikmat. Sebelum menaburkan gula halus pada kue putri salju yang sudah matang, pastikan uap panas pada kue tersebut sudah benar-benar hilang. Jika Anda menaburkan gula halus pada saat keadaan kue putri salju masih panas, maka gula akan meleleh dan membuat penampilan kue putri salju jadi tidak menarik. (dwq)

Baca Juga

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section