1. HOME
    2. FOODILICIOUS
FOOD

5 Tempat Makan Nikmat di Bogor bagi yang Sudah Mulai Mudik Lebaran

Bagi Anda yang sudah mulai mudik ke Bogor, coba cicipi makanan-makanan nikmat di lima restoran berikut ini.

By Azalia Amadea 27 Juni 2016 15:05
Lemongrass, Bogor (Money.id/Azalia Amadea)

Money.id - Selain populer sebagai Kota Hujan, Bogor juga terkenal dengan wisata kulinernya yang khas dan tak kalah nikmat dengan kota lainnya. Terlebih bagi Anda yang memiliki kampung halaman di Bogor. Terdapat beragam pilihan kuliner mulai dari soto kuning hingga lasagna ada di Bogor.

Berikut lima tempat makan nikmat di Bogor yang dapat dicicipi Anda yang sudah mulai mudik. Kelima tempat makan ini juga dapat melepas rasa kangen Anda terhadap kuliner-kuliner khas Bogor, simak ulasannya.

1. Soto Kuning Pak Yusup 

Soto Kuning/Bogor.net

Sepanjang Jalan Suryakencana Bogor terdapat deretan tempat makan yang menyajikan soto khas Kota Hujan tersebut. Salah satunya yang terkenal adalah Soto Kuning Pak Yusup.

Soto kuning merupakan sajian soto berkuah santan kuning yang gurih, berisi potongan daging serta jeroan yang dapat Anda pilih sesuai selera. Semangkuk soto kuningnya dihargai Rp18 ribu, tergantung lauk yang Anda pilih. Tenda soto kuning Pak Yusup berlokasi di Jalan Suryakencana, Gang Aut yang buka setiap hari pukul 14.00-21.00 WIB.

2. Bakso Kikil Pak Jaka 

Bakso Kikil/Money.id Azalia Amadea

Selain soto kuning, di Jalan Suryakencana juga populer dengan kuliner bakso kikil gerobakan milik Pak Jaka. Bakso langganan para artis ini sudah ada sejak 1933. Istimewanya sajian bakso kuah ini dilengkapi dengan potongan kikil yang empuk serta kuah bakso yang segar dan gurih. Seporsi bakso kikil Pak Jaka dihargai Rp20 ribu. Usaha bakso yang kini dijalani oleh anaknya Hendri, buka setiap harinya mulai pukul 11.00 WIB hingga selesai.

Baca Juga

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section