1. HOME
  2. FOODILICIOUS
FOOD

Wah, Tiga Cara Mengolah Telur Ini Ternyata Salah!

Namun terkadang bentuk telur yang diharapkan tidak seindah gambar-gambar makanan yang ada di majalah atau Instagram. Itu karena....

By Dian Rosalina 25 Juni 2016 15:14
Ilustrasi Telur (www.eatthis.com)

Money.id - Telur adalah komoditas makanan yang selalu menjadi favorit masyarakat Indonesia. Ada yang mengolah dengan cara digoreng, diceplok, direbus, bahkan ada yang dicampur dengan mi instan.

Namun terkadang bentuk telur yang diharapkan tidak seindah gambar-gambar makanan yang ada di majalah atau Instagram. Itu karena Anda telah salah mengolah telur tersebut.

Dikutip dari TheDailyMeal, Sabtu 25 Juni, apakah diantara ketiga cara ini Anda sering melakukannya? Berarti cara Anda mengolah telur telah salah.

Memecahkan Telur di Pinggir Mangkuk

Memukul telur pada pinggir mangkuk saat hendak dipecahkan memang jadi kebiasaan. Tapi ternyata kebiasaan tersebut adalah kesalahan besar.

Jika Anda memecahkan telur di pinggir mangkuk yang berisi adonan bahan masakan, kemungkinan besar kulit telur akan ikut masuk ke dalam mangkuk tersebut. Oleh karena itu sebaiknya pecahkan terlu pada permukaan datar atau mangkuk terpisah agar tidak ada kulit yang masuk.

Memasukkan Telur di Air Mendidih

Bila Anda sering membuat telur rebus dan memasukkannya langsung ke air mendidih, itu adalah cara yang salah. Jika tidak ingin jari tangan Anda ikut terebus atau kena kulit telur yang pecah.

Jadi masukkan telur ke dalam air sebelum dimasak. Saat telur matang, jangan langsung diangkat biarkan terendam selama 10 menit, baru dibilas air dingin dan dikupas.

Masak Telur Orak Arik Terlalu Matang

Banyak orang sengaja memasak telur orak arik sampai terlalu matang, padahal itu salah. Telur akan menjadi terlalu kering.

Cara yang benar adalah dengan mengocok telur dulu, kemudian baru memasaknya sambil diaduk perlahan hingga bagian telur menjadi lembut. (dwq)

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section