1. HOME
  2. FOODILICIOUS
FOOD

Dapur Rumah Disulap Jadi Restoran, Ini 5 Daftarnya!

Ternyata restoran yang memanfaatkan dapur rumah menjadi tempat usaha, sudah...

By Azalia Amadea 19 Juni 2016 09:13
Restoran Eat Ethio (cnn.com)

Money.id - Pernahkah terpikirkan dapur rumah dijadikan restoran? Hal itu diaplikasikan oleh sejumlah chef di Hong Kong, lantaran harga sewa tempat sangat mahal. 

Ternyata restoran yang memanfaatkan dapur rumah menjadi tempat usaha, sudah 15 tahun dilakukan dan masih populer hingga saat ini. Dilansir laman CNN, Minggu 19 Juni 2016, berikut daftar 5 restoran dapur pribadi terpopuler di Hong Kong.

1. Yin Yang Coastal 

Suasana Yin Yang Coastal/cnn.com

Yin Yang Coastal adalah salah satu dari empat restoran Hong Kong yang tampil di Festival Gastronomika yang terkenal di San Sebastian pada 2015. Menggunakan produk segar dari peternakan organik yang dijalankan restoran sendiri, Margaret Xu Yuan menawarkan interpretasi kreatif dari warisan tata boga Mandarin.

Dia pertama kali membuka restoran dapur pribadi dengan nama 'Kitchen Yin Yang' di lingkungan Wanchai pada 2008. Sebelum akhirnya pindah ke distrik tepi laut Tsuen Wan dan mengubah namanya menjadi 'Yin Yang Coastal'

2. Pomegranate
Pomegranate adalah dapur pribadi bernuansa Mediterania yang didirikan oleh chef keturunan Lebanon, Maria Bizri pada 2012 di lingkungan Wong Chuk Hang. Sebuah perusahaan katering dengan layanan lengkap, Pomegranate mengandalkan rasa dan aroma khas Mediterania dengan tambahan aroma dan rempah-rempah dari Asia.

3. Dining at Home
Dining at Home menyajikan makanan khas India yang belum pernah ditemui sebagian besar warga Hong Kong. Pemiliknya adalah Puja Rajwani, seorang India asli, dengan ibu dari Chennai dan ayah dari Pune. Meskipun ia sendiri merasa bangga lahir dan dibesarkan sebagai warga Hong Kong.

Perbedaan dengan restoran besar India lain di sekitar kota adalah jenis masakan yang ditawarkan. Restoran tersebut menyajikan Sindhi, makanan khas India yang kuat dengan rasa rempah-rempah dan proses memasak yang lama.

4. Cuore
Cuore didirikan oleh Andrea Oschetti, chef keturunan Italia. Chef yang juga hobi bersepeda dan menulis ini berbagi kecintaan pada makanan dan budayanya melalui masakan. Menu-menu yang dibuat Andrea disesuaikan dan dirancang sesuai dengan musim di Italia.

5. Eat Ethio
Eat Ethio dijalankan oleh wanita kelahiran Ethiopa, Helina Tesega, yang tinggal di Shanghai sebelumnya. Menu andalannya adalah ayam yang dimasak lama agar tulangnya menjadi empuk dan disajikan dengan injera (roti) yang dibuat dari teff (sejenis gandum khas Ethiopia). Lalu ada tumis kale khas rasa Ethiopia yang diberi kibbeh (sejenis mentega) dan kacang merah pedas, disajikan dengan roti ambasha. (els)

Baca Juga

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section