1. HOME
  2. FOODILICIOUS
FOOD

Daftar Aneka Kue Khas Timur Tengah Saat Momen Idul Fitri

Di negara Timur Tengah ternyata juga memiliki sajian kue khas saat Idul Fitri, lihat yuk.

By Azalia Amadea 4 Juli 2016 12:08
Spicy Fekkas, Maroko (multinationalcook.blogspot.com)

Money.id - Tidak hanya di Indonesia, kemeriahan perayaan Idul Fitri juga dirasakan oleh umat Muslim di negara lainnya. Bila di Indonesia ada kastengel, nastar, dan putri salju yang menjadi kue khas Lebaran, di negara lain ternyata juga memiliki sajian kue khas saat Idul Fitri.

Contohnya saja di negara Timur tengah seperti Mesir dan Maroko yang juga memiliki kue-kue kering khas Idul Fitri. Mengutip laman dream.co.id Selasa 5 Juli 2016, berikut daftar kue-kue kering khas lebaran di berbagai negara di Timur Tengah.

Maroko 

Spicy Fekkas/multinationalcook.blogspot.com

Kue kering di negara yang populer dengan Pegunungan Atlasnya ini bernama Spicy Fekkas yang berbahan dasar terigu, lalu ditambahkan potongan daging sapi kecil di dalamnya. Selain itu, kue ini juga semakin nikmat dengan tambahan sayuran dan bumbu-bumbu lainnya.

Mesir 

Kue Kahk/kenwoodworld.com

Selain di Maroko, Mesir juga memiliki kue kering khas Lebaran. Sebut saja, kue kahk yang berbentuk persegi, bertekstur kering dan bercita rasa manis. Kahk terbuat dari bahan utama yaitu terigu, mentega, susu, dan gula. Cita rasa kahk semakin kaya dengan tambahan rempah-rempah seperti jahe, kayu manis, almond, kapulaga, cengkeh dan bahan lainnya.

Yordania 

Kue Maamoul/thefoodblog.com

Maamoul adalah kue manis yang terbuat dari bahan dasar terigu dan tepung semolina, sejenis padi-padian, dan kerap hadir di momen Idul Fitri. Isi maamoul terdiri dari campuran walnut, gula, kayu manis, minyak sayur, dan orange blossom water, yaitu hasil sulingan bunga pada pohon jeruk. (els)

Baca Juga

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section