1. HOME
  2. FOODILICIOUS
FOOD

Daftar Kue Kering Khas Lebaran, Anda Sudah Siapkan di Meja Tamu?

Berikut deretan kue-kue kering renyah khas lebaran, yang mana favorit Anda ?

By Azalia Amadea 3 Juli 2016 14:34
Kue Putri Salju (balinesegal.com)

Money.id - Perayaan Hari Raya Idul Fitri menjadi momen istimewa yang ditunggu umat Muslim di Tanah Air. Perayaannya pun tak ketinggalan dengan sajian yang umumnya hanya dapat dinikmati setahun sekali. 

Sebut saja kue-kue kering khas lebaran yang tidak pernah ketinggalan disajikan di atas meja tamu. Ragamnya begitu banyak, mulai dari yang becita rasa manis hingga asin. Berdasarkan riset Minggu 3 Juli 2016, berikut deretan kue-kue kering renyah khas Idul Fitri. 

Kastengel 

(Kue Kastengel/cookpad.com)

Kastengel merupakan kue kering yang diadaptasi dari kue khas Belanda yaitu 'kaas' yang berarti keju. Jadi bagi Anda para pecinta keju, rasa gurih dan asin dalam kastengel dijamin membuat ketagihan. 

Umumnya kue kastengel menggunakan keju tua seperti keju edam. Namun karena harga keju edam yang terbilang mahal, maka keju chedar dipilih sebagai bahan alternatif pembuatan kastengel.

Nastar 

(Kue Nastar/idememasak.com)

Nastar berasal dari bahasa Belanda yaitu 'ananas' yang berati nanas, dan 'tar' yang berarti kue atau pie. Jadi nastar sendiri memiliki arti tart nanas. Di Eropa, kue ini berisi selai blueberry atau apel. Namun di Indonesia blueberry begitu sulit didapat maka digantilah dengan selai nanas.

Putih Salju 

(Kue Putri Salju/cilacookies.blogspot.com)

Kue kering satu ini namanya terbilang unik. Nama putri salju sendiri diambil karena kue ini berwarna putih yang berasal dari taburan gula halusnya. Kue ini semakin terlihat menarik dengan bentuknya yang menyerupai bulan sabit.

Biji Ketapang 

(Kue Biji Ketapang/resepcaramemasak.info)

Tak ketinggalan juga kue khas Betawi asli yaitu biji ketapang. Dinamai biji ketapang karena bentuknya yang menyerupai biji ketapang. Rasa dari kue ini renyah, manis dan sedikit asin. Pembuatan biji ketapang juga terbilang mudah, karena tak perlu menggunakan oven, tapi hanya cukup hanya digoreng. (els)

Baca Juga

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section