1. HOME
  2. FOODILICIOUS
FOOD

Daftar Lauk Lezat Pendamping Ketupat Idul Fitri, Mana Favorit Anda?

Deretan lauk pauk ketupat khas Idul Fitri yang menjadi favorit masyarakat Indonesia.

By Azalia Amadea 5 Juli 2016 12:06
Opor ayam dan kentang (cookpad.com)

Money.id - Merayakan Lebaran terasa kurang meriah tanpa ketupat. Makanan yang juga merupakan ikon Idul Fitri itu disajikan dengan beragam lauk.

Teman makan ketupat yang tidak pernah ketinggalan adalah opor ayam dan rendang. Berdasarkan riset Kamis 7 Juli 2016, berikut deretan lauk pauk teman makan ketupat khas Idul Fitri yang menjadi favorit masyarakat Indonesia.

Opor Ayam 

(Sajian Opor Ayam/masakankreatif.com)

Ini merupakan sajian kuah ayam bersantan yang gurih dan tentunya lezat. Di Indonesia sendiri opor ayam terdiri dari dua jenis yaitu opor ayam putih dan opor ayam kuning. Menu yang membedakanya hanya tambahan bumbu kunyit pada kuah opor. 

Rendang 

(Sajian Rendang/saribundo.biz)

Rendang yang sudah diakui sebagai makanan terlezat di dunia ini juga menjadi andalan saat Lebaran. Empuknya daging sapi berbalut dengan asin, gurih dan pedasnya bumbu rendang dapat memperkaya sajian ketupat lebaran Anda di rumah.

Sambal Goreng 

(Sajian Sambel Goreng Ati/royco.co.id)

Ini adalah menu sajian ati atau udang yang dimasak dengan bumbu pedas. Sambal goreng juga dilengkapi dengan potongan kentang berbentuk dadu serta potongan petai. Umumnya menu sambal goreng yang banyak disukai masyarakat Indonesia adalah sambal goreng ati, sambal goreng kentang, sambal goreng udang, dan sajian sambal goreng lainnya.

Sayur Godog Betawi 

(Sayur Godog Betawi/diahdidi.com)

Salah satu jenis sayur yang populer saat Idul Fitri adalah sayur godog betawi. Sayur yang digunakan adalah labu siam, kacang panjang, dan nangka. Cita rasa sayurnya yang gurih, asin, manis dan sedikit pedas ini akan semakin melengkapi kenikmatan sajian ketupat Idul Fitri Anda di rumah.

Jadi, mana lauk pilihan dan andalan Anda di momen Lebaran ini? Yuk komentar di sini! (els)

 

Baca Juga

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section