1. HOME
  2. FOODILICIOUS
FOOD

Ternyata Ini Makanan dan Minuman Termahal di Dunia

Ada air mineral yang bernilai ratusan juta rupiah.

By Rizki Astuti 8 Agustus 2016 09:01
Minuman Termahal di Dunia (www.telegraph.co.uk)

Money.id - Perusahaan lotre online Lottoland telah menyusun daftar makanan dan minuman termahal dari seluruh dunia. Dalam daftar tersebut ada air mineral dalam botol yang dibanderol dengan harga fantastis.

Adalah Acqua Di Cristallo Tributo a Modigliani yang harganya mencapai 41.335 pound sterling atau setara dengan Rp712 juta. Lalu apa yang membuat air mineral itu mahal?

Melansir dalam laman Telegraph, Senin 8 Agustus 2016, Ternyata, botol air mineral tersebut terbuat dari emas 24 karat. Spesialnya lagi, botol tersebut adalah buatan tangan yang terinspirasi dari karya seniman asal Italia, Amedeo Clemente Modigliani.

Selain itu ada juga sepotong hamburger di Las Vegas seharga 3.445 pound sterling atau sekitar Rp59 juta. Burger tersebut dinamakan Fleurburger yang dibuat oleh seorang chef bernama Hubert Keller.

Burger ini terbuat dari daging sapi Wagyu, foie gras (ati angsa), jamur truffle hitam, dan saus truffle. Namun, kolumnis (orang yang secara tetap menulis artikel) makanan di Telegraph, Xanthe Clay mengaku tidak terkejut.

(Bagel Westin Hotel © 2016 money.id/www.telegraph.co.uk)

Dia mengatakan makanan dan minuman tersebut mahal karena komposisinya terbuat dari bahan-bahan berkualitas tinggi dan sangat mahal.

"Formulanya cukup mudah, kumpulkan semua bahan-bahan yang mahal seperti wagyu, kaviar, gold leaf, truffle, dan foie gras, kemudian jadikan semua itu sebuah makanan prestisius tanpa perlu memikirkan bagaimana rasanya," kata Clay.

Menurut Clay, makanan dan minuman tersebut hanya mengejar genggsi semata.

"Paling tidak masuk akal adalah bagel (jenis roti berbentuk cincin) Westin Hotel. Dengan harga 690 pound sterling atau Rp11,9 juta per bijinya. Anda akan mendapatkan sebuah bagel yang dihias aneka topping seperti krim keju, jamur truffle putih, Riesling jelly, goji berry dan gold leaf."

Nah, bagaimana menurut Anda? Silahkan beri komentar di sini yuk! (els)

Baca Juga

(ra/ra)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section