1. HOME
  2. FOODILICIOUS
KULINER

Coba Makan Bakso Sebesar Kepala Orang Dewasa, Dijamin Klenger

Harga baksonya juga beragam sesuai dengan ukurannya mulai dari Rp30 ribu, Rp50 ribu, Rp100 ribu, hingga yan terbesar seharga Rp300 ribu.

By Azalia Amadea 4 Agustus 2016 13:45
Bakso klenger Surabaya (kapanlagi.com)

Money.id - Anda penggemar bakso? Sepatutnya mencoba bakso unik dan super besar satu ini. Dinamai bakso 'klenger' karena bentuknya besarnya hampir sekepala orang dewasa. Jika disantap dapat membuat Anda klenger akan kenikmatannya. Gerai bakso milik Pasiran ini terletak di Jalan Rembang Raya, Surabaya.

Pasiran sendiri yang memiliki ide untuk membuat bakso dengan berbagai ukuran. Untuk yang level 1 memiliki diameter hanya 15 cm sementara 20 cm untuk level 2. Level 3 berdiameter 25 cm. Sementara level 4 diameternya 30 cm. Dan yang paling besar adalah level 5 dengan diamater hingga 40 cm.

Harga baksonya juga beragam sesuai dengan ukurannya, mulai dari Rp30 ribu, Rp50 ribu, Rp100 ribu, hingga yan terbesar seharga Rp300 ribu per baksonya. 

Bakso klenger surabaya
© 2016 money.id/blog.reservasi.com

Inovasi ini dibuat Pasiran karena ia melihat para pelanggannya yang mulai bosan dengan bakso yang biasa ia sajikan. Melansir laman wisatajatim.info Kamis 4 Agustus 2016, untuk membuat bakso super besar itu Pasiran masih menggunakan cara tradisional yaitu dibentuk menggunakan tangan. Kemudian bakso tersebut direbus langsung dengan kuah kaldu yang sudah diberi bumbu.

Sekali memasak bakso klenger level 5 hingga benar-benar matang, Pasiran membutuhkan waktu hingga delapan jam lamanya. Dalam sehari Pasiran dapat memproduksi lima bakso berdiameter 40 sentimeter dan selalu ludes terjual. Tempat makan bakso klenger ini buka setiap harinya pukul 14.00-21.30 WIB.

Baca Juga

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section