1. HOME
  2. FOODILICIOUS
FOOD

Tips dan Trik Agar Saus Spageti Lebih Meresap

Berikut tips agar saus spageti meresap dan semakin nikmat ketika disantap.

By Azalia Amadea 15 Agustus 2016 16:37
Spageti bolognese (recipeshubs.com)

Money.id - Spageti banyak disukai orang karena lembut pastanya dan rasa sausnya yang begitu menggugah selera. Sebut saja spageti bolognese yang digemari mulai dari kalangan anak-anak hingga dewasa. Bagaimana tidak? Rasa saus bolognese yang asam dan manis ditambah potongan daging terasa begitu nikmat.

Namun terkadang saus pada spageti tidak terasa meresap dan mengurangi rasa nikmat ketika disantap. Jangan khawatir, melansir laman bogasari.com, Senin 15 Agustus 2016, berikut tips dan trik agar saus spageti meresap sehingga semakin nikmat ketika disantap.

1. Tambahkan sedikit garam pada air rebusan spageti. Hal ini bertujuan agar pasta memiliki sedikit rasa yang merata. Sehingga tidak terasa hambar jika tidak terkena saus.

2. Tambahkan juga minyak zaitun saat merebus pasta, selain mencegah pasta saling menempel, minyak akan melembutkan pasta dan memudahkan saus spageti tercampur rata.

3. Pastikan pasta matang sempurna, tidak terlalu keras, tidak terlalu lunak. Pasta yang terlalu keras membuat saus sulit meresap.

Trik mengetahui agar pasta sudah benar-benar matang adalah dengan mengambil satu helai pasta dan melemparkan ke tembok. Jika pasta menempel pada tembok artinya pasta telah matang, dan sebaliknya.

4. Hidangkan spageti dalam kondisi hangat. Pastikan Anda mengaduknya saat saus dan pasta masih hangat. Hal ini bertujuan agar sasus lebih meresap, jika pasta sudah dingin, maka saus akan sulit meresap dan tercampur rata.

5. Berikan saus spageti secukupnya, jangan terlalu sedikit namun juga jangan terlalu banyak. Pasta yang tidak terkena saus akan menghilangkan kenikmatan ketika menyantapnya. (poy)

Baca Juga

(aa/aa)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section