1. HOME
  2. FOODILICIOUS
KULINER

Wow, Es Krim Rp2,3 Juta Ini Bisa Menyala dalam Kegelapan

Es krim gloween dipatok dengan harga 140 poundsterling atau sekitar Rp2,3 juta.

By Azalia Amadea 14 Agustus 2016 11:48
Es krim gloween (sickoftheradio.com)

Money.id - Mungkin es krim yang Anda tahu hanyalah es krim yang terbuat dari susu dengan pilihan rasa seperti cokelat, stroberi atau vanila. Berbeda halnya dengan sajian es krim unik satu ini.

Melansir laman telegraph.co.uk Minggu 14 Agustus 2016, perusahaan es krim milik Lick Me I'm Delicious asal Inggris menjual es krim yang dapat menyala dalam kegelapan. Es krim dengan nama 'Gloween' tersebut terbuat dari protein ubur-ubur yang menjadi komponen utama es krim tersebut bisa menyala dalam kegelapan.

Pendirinya, Charlie Harry Francis mengatakan, produk perusahaannya dibuat dengan bantuan ilmuwan China yang berhasil menemukan bahan protein ubur-ubur.

"Es krim menyala dalam kegelapan ini dibuat dari protein ubur-ubur yang diaktifkan dengan campuran kalsium. Protein tersebut dapat bereaksi dengan baik ketika dicampurkan," ujar Francis.

Menurutnya, cahaya yang dihasilkan es krim tersebut adalah warna hijau neon yang menyala ketika es krim berada di dalam mulut seseorang.

Es krim gloween dipatok dengan harga yang cukup mahal untuk satu scoop harga es krim. Francis mematok dengan harga 140 poundsterling atau sekitar Rp2,3 juta.

Lalu, apakah es krim ini aman? Francis menjawab, "saya sudah coba memakannya namun tubuh saya tidak ikut menyala, jadi bisa dikatakan es krim ini aman," candanya.

Lick Me I'm Delicious juga memproduksi es krim dengan rasa yang unik lainnya, seperti rasa lobak pedas, rasa anggur, dan rasa sapi panggang.

Perusahaan ini juga menjual mesin nitrogen cair portabel. Nitrogen cair sering digunakan untuk membekukan es krim karena suhunya yang sangat rendah dan mengeluarkan asap dingin. Selain itu, Lick Me juga menciptakan es krim menggunakan alat pemadam kebakaran dan mesin gramofon.

Baca Juga

(aa/aa)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section