1. HOME
  2. FOODILICIOUS
FOOD

Ini Rahasia Agar Sajian Ayam Kampung Empuk dan Nikmat

Jika Anda biasa hanya merebus ayam kampung dengan air biasa, sebaiknya Anda mencoba merebusnya dengan...

By Azalia Amadea 30 Agustus 2016 10:10
Sajian ayam kampung goreng (tuankoki.com)

Money.id - Ayam kampung biasa disajikan sebagai ayam goreng dengan bumbu rempah yang nikmat. Namun tekstur daging dari ayam kampung dan negeri berbeda sehingga cara mengolahnya pun sedikit berbeda.

Salah mengolah terkadang sajian ayam kampung menjadi keras atau alot. Hal ini lah yang membuat sajian berbahan ayam kampung jadi kurang diminati. Melansir laman royco.co.id, Selasa 30 Agustus 2016 berikut cara memasak daging ayam kampung agar empuk dan nikmat dimakan. 

Sajian ayam goreng kampung
© 2016 money.id/Azalia Amadea

1. Saat merebus ayam kampung, masukanlah beberapa tempurung kelapa muda yang sudah dibersihkan. Cara tradisional ini dapat membantu daging ayam kampung menjadi lebih empuk.

2. Jika Anda biasa hanya merebus ayam kampung dengan air biasa, sebaiknya Anda mencoba merebusnya dengan air kelapa. Selain menghasilkan aroma ayam yang berbeda air kelapa dapat membuat daging ayam menjadi empuk.

3. Cara lain agar sajian ayam kampung empuk adalah memasaknya dengan panci tekan. Cara praktis ini dapat mempersingkat proses memasak ayam karena hanya membutuhkan waktu 10 menit saja. Jika terlalu lama maka ayam akan mudah hancur.

4. Sebelum ayam kampung akan diolah sebaiknya rendam terlebih dahulu dengan bumbu rempah seperti ketumbar, bawang putih, garam dan merica bubuk. Proses perendaman ini akan membuat oalahan ayam kaya akan rasa dan tentunya semakin menggugah selera.

Ayam kampung dipercaya lebih sehat daripada ayam negeri karena memiliki kandungan lemak yang lebih sedikit. Meski harganya lebih mahal namun ayam kampung memiliki cita rasa khas sendiri sehingga membuat mereka yang menyantapnya ketagihan. (poy)

Baca Juga

(aa/aa)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section