1. HOME
  2. FOODILICIOUS
KULINER

Smart Watch McDonalds Ini Bikin Pelanggan Kecewa

Tahun ini McDonalds memberikan hadiah berupa perangkat pelacak kebugaran wearable di setiap bungkus paket Happy Meals.

By Azalia Amadea 29 Agustus 2016 08:14
Smart watch STEP-iT McD (businessinsider.com)

Money.id - Hampir semua jaringan restoran cepat saji selalu memanfaatkan tren untuk menciptakan produk yang sesuai dengan tema mereka. Begitu pula dengan McDonalds yang ingin menunjukkan betapa restoran hamburger itu peduli dengan kebugaran fisik pelanggannya.

Tahun ini McDonalds memberikan hadiah berupa perangkat pelacak kebugaran wearable di setiap bungkus paket Happy Meals. Saat ini, dalam waktu yang terbatas, pelacak kebugaran 'STEP-iT' akan tersedia untuk mereka yang membeli paket Happy Meals di Amerika Serikat dan Kanada.

Namun, para pelanggan Happy Meals merasa kecewa dengan perangkat pelacak kebugaran tersebut. Pasalnya, 'mainan' Happy Meals ini berkualitas rendah karena terbuat dari plastik dan super sensitif sehingga selalu melakukan penghitungan ketika penggunanya bergerak.

Melansir laman foodbeast.com, Senin 29 Agustus 2016, mereka merasa kecewa setelah memakai STEP-iT. Perangkat ini hanya punya satu tombol meski dalam tampilannya terdapat tiga tombol.

Pada permukaan perangkat ini terdapat tiga tombol dengan ikon pemain sepak bola, weker dan pemain tenis. Namun tombol pemain sepak bola dan tenis tidak memiliki fungsi apa-apa. Rupanya, kedua tombol itu hanyalah hiasan saja.

Selain itu, sensor perangkat wearable ini terlalu sensitif. Pelanggan Happy Meals tersebut mengatakan perangkat menunjukkan dia sudah berjalan sebanyak 2.000 langkah, padahal dia hanya duduk sambil mengetik di laptopnya.

"McDonalds bagus karena mendorong anak-anak selalu aktif. Tapi aku kira Pokemon Go lebih baik dari perangkat ini," katanya.

Ini bukan pertama kalinya McDonalds berusaha membujuk pelanggan dengan 'mainan' kebugaran. Pada tahun 2004, McDonald memulai kampanye 'Go Active' yang ditujukan untuk orang dewasa. Go Active menawarkan pelanggan sebuah pedometer di dalamnya.

Meski perangkat pelacak kebugaran McDonalds tidak sehebat FitBit atau Apple Watch, setidaknya masih sesuai dengan slogan mereka yaitu ‘The Simpler The Better.’

Baca Juga

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section