1. HOME
  2. FOODILICIOUS
KULINER

Makan 'Sewajan' Shabu-shabu ala Taiwan di Double Pots

"Konsep awalnya kami ingin menyajikan shabu-shabu dengan porsi personal. "

By Azalia Amadea 1 September 2016 13:35
Korean Spicy Hot Soup (Money.id/Azalia Amadea)

Money.id - Shabu-shabu, makanan khas Jepang itu memang cocok disantap bersama teman atau keluarga, karena punya porsi yang besar. Namun di Double Pots Anda dapat menyantap 'sewajan' shabu-shabu sendiri, tanpa harus khawatir kekenyangan.

Tenang saja, wajan yang digunakan berukuran mini berdiameter sekitar 15-20 sentimeter.  Itu karena konsep yang diusung Double Pots adalah menyajikan menu 'shabu-shabu fusion,' dimana Anda dapat menikmati menu tersebut ala Taiwan, Korea, Jepang, China dan bahkan Indonesia. 

"Konsep awalnya kami ingin menyajikan shabu-shabu dengan porsi personal. Seperti yang kita ketahui, kalau makan shabu biasanya minimal harus berempat karena porsinya yang besar. Di Double Pots kami menyediakan porsi shabu personal yang pas untuk satu orang," kata Jacky Yen, salah satu pemilik Double Pots yang ditemui Money.id dalam acara pembukaan outlet baru Double Pots, Gandaria City di Jakarta, Rabu 31 Agustus 2016.

Bisnis makanan tersebut diklaimnya baru ada di Indonesia dan hanya dimiliki Jacky dan temannya, William. Mereka menyebut bahwa Double Pots adalah pioner konsep shabu-shabu fusion. 

Soal konsep, mereka menjelaskan bahwa Double Pots mengadopsi beberapa konsep restoran shabu yang ada di Taiwan. Kebanyakan mereka yang bersantap shabu seperti ini adalah para pegawai kantoran dan mahasiswa di Taiwan. 

(Taiwanese Bbq Hot Soup © 2016 money.id/Azalia Amadea)

Hal itu juga yang membuat mereka memilih pangsa pasar Double Pots adalah pegawai kantoran dan mahasiswa di Jakarta. Lalu berapa harga seporsinya? Masih terjangkau, sekitar Rp68 ribu-Rp78 ribu.

Menu favorit di Double Pots adalah Korean Spicy Hot Soup seharga Rp70 ribu. Seporsi Korean Spicy Hot Soup berisi potongan daging sapi, korean ramen, sosis sapi, rice cake, jamur enoki, kubis, sawi putih, tahu, dan berbagai macam bakso seafood yang di atasnya diberi selembar keju mozarella. Korean Spicy Hot Soup memiliki cita rasa gurih, asin, creamy keju dan wangi rempah dari biji mala khas Taiwan.

Dalam sehari restoran dengan atmosfer modern kontemporer itu dapat dikunjungi sekitar 100 orang, dengan total omzet sekitar Rp8 juta per harinya.

Bagi Anda yang ingin bersantap di Double Pots cukup membawa budget Rp80-Rp100 ribu, untuk menyantap seporsi shabu-shabu dan segelas minum.

Double Pots saat ini sudah memiliki dua cabang yaitu di Cilandak Town Square dan Gandaria City. Restoran ini buka setiap harinya pukul 10.00-22.00 WIB. (els)

Baca Juga

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section