1. HOME
  2. FOODILICIOUS
FOOD

Ini Manfaat Mencampurkan Kol Dalam Sayur Sup

Sayur sup dengan banyak irisan kol selain nikmat ternyata juga memiliki banyak manfaat bagi tubuh.

By Azalia Amadea 9 Februari 2016 18:29
Ilustrasi sajian sup kol (Foto: youtube.com)

Money.id - Sayur kubis atau kol biasa disajikan sebagai bahan tambahan dalam sayur sup atau dimakan mentah, dijadikan lalapan dalam sajian pecel ayam goreng.

Namun tahu kah Anda, ternyata sup kol jadi hidangan favorit bagi mereka yang sedang menjalani diet.

Bukan berarti Anda hanya dapat menyantap sup dengan bahan kol saja. Anda dapat menambahkan wortel, tomat maupun kentang dalam sajian sayur sup.

Melansir dalam laman boldsky.com Selasa 9 Februari 2016, berikut manfaat memakan sayur sup kol bagi tubuh.

1. Kaya nutrisi
Tentu semua sayuran dan buah-buahan kaya akan nutrisi, namun kol atau kubis kaya akan vitamin B6, K, dan C. Selain itu, juga kaya akan kalium, fosfor, magnesium, besi, dan kalsium. Jadi tidak akan rugi jika Anda memakan sup berbahan dasar kol tersebut.

2. Serat
Sayur kubis atau kol juga kaya akan serat yang baik untuk pencernaan. Selain itu, karena kaya akan serat, lambung Anda juga akan tetap sehat.

3. Kurangi berat badan
Memakan sup kol dapat menurunkan kolesterol dan lemak jenuh dalam tubuh. Sajian sup ini cocok bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan.

Namun bukan berarti Anda hanya memakan sup kol saja, imbangi nutrisi tubuh dengan beberapa makanan lain sebagai pendampingnya.

4. Merasa cepat kenyang
Memakan semangkuk sup kol saat sarapan dapat membuat perut Anda terasa lebih kenyang. Hal tersebut dapat membantu Anda mengurangi porsi saat makan siang.

5. Menyembuhkan
Saat Anda sedang merasa tidak enak badan atau merasa tidak nafsu makan, cobalah untuk memakan semangkuk sup kol hangat. Makanan tersebut dapat membantu tubuh Anda merasa lebih baik dan segar kembali.

Memasak sayur kol sangatlah mudah dan cepat. Selain itu, kol terbilang sebagai sayuran murah meriah dan mudah didapat. (poy)

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section