1. HOME
  2. FOODILICIOUS
FOOD

Hilangkan Getah Labu Siam? Atasi dengan Cara Ini

Dengan berbagai kandungan zat gizi tersebut, labu siam bisa menambah manfaat menu makanan sehat seperti Sayur Asem ataupun sajian lainnya.

By Dian Rosalina 7 Februari 2016 14:10
Labu siam (kitasehat.info)

Money.id - Labu siam termasuk sayuran yang fleksibel untuk diolah menjadi berbagai hidangan, seperti tumis labu siam, sayur lodeh, sayur bening, serta tentu saja sayur asem.

Dikutip dari Royco.co.id, Minggu 7 Februari 2016, sayuran ini memiliki banyak kandungan gizi yang menyehatkan. Seperti kalium, untuk membantu mengendalikan tekanan darah.

Kemudian ada asam folat yang sangat penting bagi ibu hamil untuk mengurangi risiko kelahiran bayi cacat. Niasin, membantu metabolisme energi dalam tubuh Vitamin B6, berperan penting dalam metabolisme protein.

Sayur ini juga kaya akan serat yang penting untuk melancarkan pencernaan, terutama selama bulan puasa ketika asupan serat menjadi jauh berkurang. Dengan berbagai kandungan zat gizi tersebut, labu siam bisa menambah manfaat menu makanan sehat seperti Sayur Asem ataupun sajian lainnya.

Namun terkadang orang enggan mengolah labu siam karena getahnya yang banyak. Masalah ini mudah diatasi dengan beberapa langkah sederhana:

Pertama, potong pangkal labu siam atau potong menjadi 2 bagian. Setelah itu, gosok bagian bekas potongan tersebut hingga getahnya keluar dan terkumpul.

Cara lainnya, rendam labu siam yang telah dipotong jadi 2 dalam air yang telah ditambahkan sedikit garam. Dua cara sederhana tersebut dapat membantu Anda menghilangkan getah yang terdapat pada labu siam. (ita)

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section