1. HOME
  2. FOODILICIOUS
FOOD

Buah Pir Unik Berbentuk Bayi Buddha

Seorang petani asal Tiongkok, Gao Xianzhang, mengembangkan bisnis buah pir berbentuk Buddha tersenyum.

By Azalia Amadea 30 Januari 2016 15:06
Ilustrasi buah pir berbentuk bayi buddha (Foto: vortl.com)

Money.id - Penduduk Asia, khususnya di Tiongkok dan Vietnam, dihebohkan dengan buah pir yang bentuknya mirip bayi Buddha. Seorang petani asal Tiongkok, Gao Xianzhang, mengembangkan bisnis yang ternyata sangat menguntungkan tersebut.

Dilansir dari metro.co.uk Sabtu 30 Januari 2016, Gao sukses mengembangkan dan menjual buah pir berbentuk Buddha yang sedang tersenyum. Gao menghabiskan enam tahun untuk menyempurnakan bentuk buah pir yang ditanamnya.

Buah itu pertama muncul pada 2009 lalu dan saat ini menjadi buah paling laris di Vietnam.

Buah Pir Berbentuk Bayi Buddha

Banyak yang membeli buah unik ini sebagai hadiah untuk merayakan Tahun Baru Imlek karena Buddha yang sedang tersenyum dianggap membawa keberuntungan.

Setelah sukses di Tiongkok, buah pir Buddha itu mulai merambah Vietnam dan dijual sejak Desember tahun 2015 lalu.

"Saya mulai menjual pir bayi Buddha 1.30 poundsterling atau setara Rp25 ribu per biji," papar Ruan Dehe, seorang pedagang buah dari Vietnam. "Pada awalnya, saya tidak pernah berpikir bahwa buah ini akan begitu populer di pasaran."

Selain bisa ditemui di pasar-pasar di Tiongkok dan Vietnam, buah lucu ini juga bisa dipesan secara online. Buah pir berbentuk Buddha ini bisa dibeli di Alibaba. Untuk mendapatkan 10 biji buah keberuntungan ini, Anda harus merogoh kocek 3.5 poundsterling atau setara Rp68 ribu. (ita)

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section