1. HOME
  2. FOODILICIOUS
FOOD

Nanny's Pavillon Sukses Lebarkan Sayap di Dunia Kuliner

Adapun yang menjadi ciri khas, di setiap restoran selalu mengusung tema berbeda.

By Azalia Amadea 28 Januari 2016 18:19
Restoran Nanny's Pavillon (Azalia Amadea/Money.id)

Money.id - Nanny's Pavillon merupakan restoran yang dibesarkan oleh tangan dingin Irwan Tirtadharma (51). Pria asal Bandung Jawa Barat ini memang memiliki hobi kuliner. Dari situ Irwan kemudian memberanikan diri untuk berbisnis makanan.

"Bisnis kuliner pertamanya adalah tematik restoran Nanny's Pavillon, yang pada awalnya ia buka pada 23 Maret 2009 di Bandung, kota kelahirannya," kata Jessica Berhitoe, marketing executive Nanny's Pavillon ditemui Money.id dalam acara pembukaan cabang baru Nanny's Pavillon di mal Kelapa Gading, Kelapa Gading Jakarta Utara, Kamis 28 Januari 2016.

Saat ini Nanny's Pavillon sudah berkembang hingga memiliki 19 cabang di Bandung, Jakarta, Surabaya, Bali hingga Kuala Lumpur.

Di Jakarta, Nanny's Pavillon pertama kali buka pada 2010 di City Walk Sudirman yang bertemakan "living room."

Pancake chocolate hot plates

Adapun yang menjadi ciri khas, di setiap restoran selalu mengusung tema berbeda namun tetap satu tema besar yaitu "french American family restaurant."

"Nanny's Pavillon ingin membuat pengunjung seperti menyantap masakan di rumah. Omzet dari Nanny's Pavillon mencapai Rp600 juta per bulannya," kata Kevin Cheung, general manager marketing Nanny's Pavillon.

Tak heran restoran ini selalu terlihat ramai. Bahkan terkadang Anda perlu masuk antrean daftar buku tamu untuk bisa mencicipi makanannya.

Makanan favorit para pengunjung adalah auntie's sausage bake rice seharga Rp55 ribu dan cecile's hot tuna spaghetti yang dijual Rp65 ribu.

Peach ice tea

Rata-rata makanan di sana dijual Rp35 ribu-Rp150 ribu, sedangkan rata-rata harga minuman Rp15 ribu-Rp50 ribu.

Restoran ini cocok untuk anak muda dan keluarga. Jika Anda datang bersama kawan atau keluarga, Nanny's Pavillon memiliki menu minuman yang dapat di-sharing yaitu Nanny's mango cocktail seharga Rp75 ribu yang dapat diminum untuk empat orang.

Nanny's Pavillon tetap mempertahankan kekuatan media sosial sebagai strategi promosi yang paling ampuh.

Auntie's sausage bake rice

Di cabang baru mereka yang berada di lantai 2 mal Kelapa Gading, tema yang diusung adalah "Nanny's Pavillon Le Cirque" dengan konsep cheerful. Interior restorannya didominasi oleh warna merah, putih, biru, dan coklat.

Selain itu, elemen pajangan "jadul" seperti gerobak penjual popcorn, lampu berbentuk kerucut pun memberi kesan layaknya tempat pertunjukan sirkus.

Suasana Nanny's Pavillon

"Kami akan terus berinovasi dalam mengembangkan konsep baru agar dapat bersaing dengan kompetitor di masa depan. Tidak menutup kemungkinan kami akan mempunyai konsep lain seperti sekolah, hutan, dan lain sebagainya," kata Kevin menambahkan.

Restoran ini juga cocok untuk Anda yang ingin mengadakan acara ulang tahun maupun arisan. Setiap harinya Nanny's Pavillon buka dari pukul 10.00-22.00 WIB. (poy)

(da/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section