1. HOME
  2. FOODILICIOUS
FOOD

Wow, Buku Resep Masakan Ini Dihargai Rp176 Juta!

Buku yang memiliki berat 15 kilogram dan memiliki 1,400 halaman ini ternyata memiliki....

By Nur Chandra Laksana 6 Februari 2016 18:10
Vikas Khanna beserta Buku Ustav miliknya (publishingperspectives.com)

Money.id - Vikas Khanna adalah seorang Chef asal India yang namanya sudah sangat tersohor, terutama diantara para pemimpin dunia. Sebut saja Presiden Barack Obama, Mantan Presiden Bill Clinton, Perdana Mentri Narendra Modi, dan beberapa nama besar lainnya penah meminta Vikas memasak untuk mereka seperti dilansir dari laman Publishing Perspectives.

Selain itu, Vikas juga telah menerbitkan buku resep yang tak terhitung banyaknya, termasuk Flavors First: An Indian Chef’s Journey dan juga Bliss of Spices: The Essence of Indian Kitchen. Kedua buku masak tersbut adalah yang paling laris di seluruh dunia.

Memang kenyataannya kedua buku itu dihargai dengan harga yang cukup mahal, namun itu bukanlah yang termahal yang dia punya. Namun, sebuah buku resep masakan yang berjudul Ustav – A Culinary Epic of Indian Festivals berhasil menjadi buku masakan termahal didunia.

Dengan pengalamannya memasak sekitar 12 tahun, Vikas akhirnya membuat sebuah buku terbaik yan pernah dia buat. Dan, untuk memperingatinya, Vika menambahkan sesuatu yang spesial di buku tersebut.

Vikas membubuhi seluruh tulisan di buku tersebut dengan tinta emas. Total sekitar 1,400 halaman terdapat di dalam buku yang berberat total 15 kilogram ini.

Untuk harganya? Vikas menjual buku ini – melalui penerbit yang bernama Bloomsbury – dengan harga US$13 ribu, atau sekitar Rp176 juta.

Terlebih lagi, buku ini hanya diproduksi 12 buah saja. Nah, buat anda yang hobi masak dan menginginkan resep Chef Vikas, nampaknya anda harus meogoh kocek yang sangat dalamuntuk memilikinya.

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section