1. HOME
    2. FOODILICIOUS
FOOD

Ini 4 Rumah Makan Sop Buntut Lezat di Jakarta

Empat rumah makan sop buntut di Jakarta ini cocok untuk rekomendasi tempat makan siang Anda.

By Azalia Amadea 30 Mei 2016 12:17
Sop Buntut (Foto: qraved.com)

Money.id - Siapa yang tidak suka dengan sajian sop buntut? Empuknya daging buntut sapi berpadu dalam segarnya kuah sop yang dilengkapi sayuran serta kentang. Kuahnya kaya akan rasa rempah-rempah seperti lada, pala dan cengkeh. Tak heran jika sop buntut menjadi salah satu makanan populer di Indonesia.

Di Indonesia, sop buntut ada tiga variasi yaitu sop buntut kuah, sop buntut goreng, dan sop buntut bakar. Di Jakarta dapat dengan mudah ditemukan restoran ataupun rumah makan yang menyajikan sop buntut.

Berikut empat rumah makan yang menyajikan sop buntut lezat di Jakarta cocok untuk rekomendasi tempat makan siang Anda yang dikumpulkan Money.id.

1. Sop Buntut Ibu Samino Senayan

Sajian Sop Buntut Ibu Samino Senayan/qraved.com

Sop Buntut Ibu Samino Senayan ini sudah populer sejak 1973. Restoran ini pertama kali berdiri di Jalan Tentara Pelajar nomor 22, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Sop buntut Ibu Samino ini terkenal dengan sajian dagingnya yang empuk dan kuah sop beningnya yang segar.

Selain menyajikan sop buntut kuah, di rumah makan ini juga menyajikan sop buntut bakar, sop buntut balado, sop buntut cabe ijo, sop iga dan sop konro.

Untuk seporsi sop buntut kuah dihargai Rp35 ribu, harga tersebut terbilang murah untuk seporsi sop buntut. Rumah makan yang sudah memiliki tujuh cabang ini buka setiap hari pukul 10.00-21.00 WIB.

2. Sop Buntut Ibu Henny

Sajian Sop Buntut Bakar Ibu Henny/sopbuntutibuhenny.com

Di kawasan Kelapa Gading terdapat restoran populer yang menyajikan sop buntut. Restoran tersebut bernama Sop Buntut Ibu Henny, tepatnya di Jalan Boulevard Raya Blok WB2 nomor 12, Jakarta Utara.

Sop buntut Ibu Henny ini terkenal dengan sajian sop buntutnya yang gurih, segar, lengkap dengan potongan wortel dan dagingnya yang empuk. Seporsi sop buntut kuah dihargai Rp60 ribu untuk daging buntut lokal dan Rp90 ribu untuk daging buntut Autralia.

Restoran ini buka setiap Senin-Kamis pukul 11.00-22.00 WIB dan Jumat-Minggu pukul 11.00-23.00 WIB. Untuk informasi lokasi Sop Buntut Ibu Henny lainnya klik www.sopbuntutibuhenny.com.

Baca Juga

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section