1. HOME
    2. FOODILICIOUS
BISNIS KULINER

Cicipi Kue Pancong Lezat dan Paling Laris di Depok

Anda dapat memilih kue pancong dengan berbagai pilihan topping seperti keju, cokelat, stroberi dan kacang.

By Azalia Amadea 14 Mei 2016 10:36
Kue pancong Mang Kumis dan Mang Dadang (Azalia Amadea/Money.id)

Money.id - Jam menunjukkan pukul 16.00 WIB, Jumat 13 Mei 2016. Sore itu matahari begitu terik dan menyengat di kawasan Beji, Depok, Jawa Barat. Di sebuah warung nampak orang-orang sedang bergantian memesan kue panjang berwarna kuning pucat.

Orang-orang biasa menyebutnya kue pancong. Kue pancong adalah penganan tradisional khas Jawa Barat yang yang terbuat dari tepung beras dan kelapa parut. Meski berasal dari Jawa Barat, kue pancong sudah eksis di kota-kota besar sejak puluhan tahun lalu.

Warung pancong yang nampak seperti kedai kopi itu dimiliki Mang Kumis dan Mang Dadang. Warung sederhana itu terletak di sebuah gang Jalan Komodo nomor 1. Warung tersebut tampak ramai. Mereka menikmati kue pancong berbagai rasa, keju susu, cokelat, stroberi dan lainnya.

Warung kue pancong Mang Kumis dan Mang Dadang
© 2016 money.id/Azalia Amadea

Harga seporsi kue pancong hanya sekitar Rp5 ribu-Rp9 ribu. Dan yang paling digemari adalah kue pancong keju susu seharga Rp8.500. Dengan harga yang sangat terjangkau itu, tak heran banyak mahasiswa yang datang.

Selain mahasiswa, kebanyakan pengunjung di sana adalah pekerja kantoran dan warga sekitaran wilayah Depok Dalam. Nampak juga driver Go-Jek yang silih berganti memesan di warung pancong tersebut. Ternyata kue tradisional ini juga diminati melalui pemesanan via Go-Food.

Tak hanya kue pancong, di warung itu juga tersedia bubur kacang hijau, mi instan, dan aneka minuman seperti kopi dan teh. Hanya sayangnya warung terasa panas terutama saat ramai, dan pengunjung harus sabar menunggu untuk mendapatkan tempat duduk. Kapasitas warung ini tidak terlalu besar hanya menampung sekitar 30 orang saja.

Kue pancong Mang Kumis dan Mang Dadang
© 2016 money.id/Azalia Amadea


Salah satu pengunjung, Icha mengaku kue pancong paling nikmat disantap sambil minum segelas air kacang hijau yang dapat dibeli seharga Rp4.500. Icha adalah mahasiswi semester 4 Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta yang mengaku sering datang ke warung pancong tersebut. Saat itu dia makan bersama temannya Tiara.

Kue pancong keju susu
© 2016 money.id/Azalia Amadea

"Sejak SMP kami sudah sering jajan di sini, sampai sekarang kuliah kami masih senang makan kue pancong Mang Kumis dan Mang Dadang. Rasanya enak, manisnya pas dan kuenya lembut berbeda dengan kue-kue pancong mainstream lainnya di luar sana," ujar keduanya sambil asyik menyantap kue pancong keju susu.

Bagi Anda yang tertarik ingin mencicipi lembut, empuk dan manisnya kue pancong ini cukup membawa uang Rp15 ribu saja sudah bisa kenyang. Anda juga dapat memilih kue pancong dengan berbagai pilihan topping seperti keju, cokelat, stroberi dan kacang. Uniknya kue pancong ini juga dapat dipesan setengah matang.

Bersambung ke halaman berikutnya

 

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section