1. HOME
  2. FOODILICIOUS
FOOD

HokBen Luncurkan Paket Menu Baru untuk Pekerja Kantoran

Paket makan komplit ini disediakan dalam dua pilihan yaitu Paket Omiyage berempat dan Paket Omiyage berenam.

By Azalia Amadea 10 Mei 2016 16:15
Paket Omiyage (Azalia Amadea/Money.id)

Money.id - Hoka-Hoka Bento atau HokBen meluncurkan menu baru yaitu paket komplit berisi menu-menu reguler. Paket Omiyage bisa dipesan di 150 gerai HokBen yang tersebar di Jawa dan Bali. Pakat Omiyage sangat cocok untuk makan siang pekerja kantoran.

Menu Omiyage diadaptasi dari kebudayaan orang Jepang yang senang memberikan 'Omiyage' atau buah tangan berupa kotak makanan. Kebudayaan Omiyage juga sama dengan kebudayaan orang Indonesia yang senang membawa oleh-oleh.

"Omiyage merupakan paket permanen HokBen. Paket ini menyasar kalangan pekerja kantoran dan anak muda yang senang berkumpul sambil makan," ujar Francisca Lucky Marketing & Communication Group Head PT Eka Bogainti (HokBen) saat peluncuran menu Omiyage di Jakarta, Selasa 10 Mei 2016.

Paket Omiyage
© 2016 money.id/Azalia Amadea

Lewat menu baru ini, HokBen berharap penjualannya meningkat hingga 10 persen. Selain ditargetkan untuk pekerja kantoran, Omiyage direkomendasikan bagi mereka yang ingin mengadakan acara seperti arisan, kumpul keluarga, dan kumpul bersama teman.

Paket makan komplit ini disediakan dalam dua pilihan yaitu Paket Omiyage berempat dan Paket Omiyage berenam. Paket Omiyage berempat dijual dengan harga Rp150 ribu yang berisi: 4 Ebi Fried, 6 Egg Chicken Roll, 1 Chicken Katsu, 1 porsi Chicken Teriyaki/Yakiniku, 1 porsi Beef Yakiniku/Teriyaki, 4 nasi putih, 4 acar, 4 mayones, saus sambal dan Edamame.

Sedangkan, Paket Omiyage berenam Rp240 ribu yang berisi 6 Ebi Fried, 6 Egg Chicken Roll, 6 Shrimp Roll, 1 Chicken Katsu, 2 porsi Chicken Teriyaki/Yakiniku, 2 porsi Beef Yakiniku/Teriyaki, 6 nasi putih, 6 acar, 6 mayones, saus sambal dan Edamame.

Sayangnya untuk saat ini pelanggan HokBen belum dapat memilih sendiri menu-menu dalam boks set tersebut. Namun, dalam waktu dekat pembeli dapat leluasa memilih menu makanan dalam Omiyage. Total menu di HokBen saat ini sudah ada sekitar 30 produk.

Gerai HokBen
© 2016 money.id/Azalia Amadea


Paket Omiyage dapat dipesan melalui HokBen Delivery Service (1-500-505) atau take away di seluruh gerai HokBen yang tersebar di Pulau Jawa dan Bali. Nantinya paket tersebut akan di-package menggunakan kotak berbahan kerdus.

HokBen juga bekerjasama dengan Sosro dengan menggratiskan Teh Botol ukuran 1 liter bagi pembeli paket Omiyage, selama persediaan masih ada. Sesuai dengan konsep HokBen 'Share to Love, Love to Share', Omiyage dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen HokBen yang kebanyakan loyal customer.

Setiap tahunnya, HokBen memiliki jadwal acara besar seperti peluncuran menu baru hingga 2-3 kali. Dengan target pertumbuhan omzet hingga 10 persen pertahunnya.
"Saat ini fokus kami di tim strategi komunikasi khususnya, lebih kepada marketing digital karena target pasar kami juga mereka yang banyak menggunakan digital," kata Francisca.

Strategi marketing digital tersebut dilakukan HokBen dengan pemesanan online melalui website dan pelanggan dapat langsung membayar melalu debit via transfer atau kartu kredit. (poy)

(da/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section