1. HOME
  2. FOODILICIOUS
FOOD

Sugabites Patisserie, Tempat Makan Kue Asyik di Bilangan Senopati

Kehangatan layaknya di rumah begitu terasa ketika memasuki toko kue yang banyak dihiasi pajangan kayu-kayu bernuansa cokelat muda.

By Azalia Amadea 3 Mei 2016 09:44
Sugabites Patisserie (Azalia Amadea/Money.id)

Money.id - Kehangatan layaknya di rumah begitu terasa ketika memasuki toko kue yang banyak dihiasi pajangan kayu-kayu bernuansa cokelat muda. Tiga orang lelaki muda asyik berbincang sambil menikmati gigitan demi gigitan kue yang ada di mejanya.

Mereka begitu menikmati kue-kue lembut nan cantik yang dipesannya. Ruangan memanjang dan meja serta kursi kayu nampak begitu nyaman untuk chit-chat.

Para pencinta makanan kecil memang patut berbahagia, karena saat ini semakin banyak tempat nongkrong yang cozy terutama untuk urusan makanan manis seperti dessert.

Suasana di Sugabites Patisserie
© 2016 money.id/Azalia Amadea

Salah satunya adalah Sugabites Patisserie milik kakak beradik asal Surabaya Fanda Soesilo dan May Soesilo. Berawal dari kesukaan sang kakak terhadap dunia memasak yang ditularkan ke adiknya, mereka memberanikan diri untuk membuka usaha kuliner, khususnya kue.

May pernah bersekolah di California Culinary Academy, San Francisco. Ia juga sukses menjadi pastry chef di Ritz Carlton, San Francisco. Namun, kedua kakak beradik tersebut memutuskan kembali ke Surabaya setelah bapak mereka meninggal.

Usaha Sugabites pertama kali dibuka pada 2014 di halaman belakang rumah mereka di Surabaya. Kemudian, tepatnya pada Mei 2015 mereka membuka cabang pertama di Jakarta yaitu di Jalan Senopati Raya nomor 25, Jakarta Selatan.

"Modal kami membuka cabang di Jakarta ini kurang lebih Rp400 juta-Rp500 juta. Cukup besar karena biaya sewa yang lokasinya juga sangat ramai seperti Senopati ini, kebetulan lokasi kami pas dengan target pasar kami yaitu anak muda," kata Gabriel Malvin Gunawan Marketing Communication dan Public Relation Sugabites Patisserie yang ditemui Money.id di Jakarta, Senin 2 Mei 2016.

Suasana di Sugabites Patisserie
© 2016 money.id/Azalia Amadea

Malvin juga menjelaskan bahwa target pasar mereka adalah kalangan menengah ke atas. Kebanyakan pengunjung yang datang ke Sugabites adalah anak muda dan para pekerja kantoran yang berasal dari wilayah sekitaran Senopati.

"Usaha ini masih dibilang baru dan berkembang, rata-rata omzet kami hingga Rp70 juta-Rp100 juta per bulannya," ucap Malvin.

Harga kue di Sugabites beragam, mulai dari Rp34 ribu-Rp800 ribu. Ukuran kue yang ditawarkan juga macam-macam mulai dari kue berdiameter 6 cm yang cukup untuk porsi satu orang.

Contoh custom cake
© 2016 money.id/Azalia Amadea

Sedangkan, ukuran 16 cm dan 20 cm cocok untuk mereka yang datang bersama pasangan atau ingin sharing. Sugabites juga menerima pemesanan custom cake seperti wedding cake.

Sampai saat ini, diakui Malvin, Sugabites masih mengembangkan marketing mereka. Usaha ini masih terbilang baru dan keuntungan yang diraih belum maksimal. Begitu pula dengan pemilihan lokasi, mereka berharap dapat menambah penjualan Sugabites Patisserie. Seperti diketahui, Senopati menjadi salah satu lokasi dengan banyak restoran-restoran kekinian favorit anak muda.

Sugabites Patisserie buka pukul 07.00-21.00 WIB. Jika Anda ingin berkunjung disarankan datang pada pukul 15.00-17.00 WIB karena suasana toko kue ini sangat nyaman untuk menghabiskan waktu bersama teman di sore hari. (poy)

(da/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section