1. HOME
  2. FOODILICIOUS
KULINER NUSANTARA

Cicipi Keunikan Kopi Flores di Festival Kopi Flores 2016

Festival Kopi Flores kali ini menghadirkan produk-produk kopi mulai dari harga Rp40 ribu-Rp75 ribu per bungkusnya.

By Azalia Amadea 16 September 2016 15:10
Festival Kopi Flores (Money.id/Dwi Narwoko)

Money.id - Bagi para penikmat kopi Flores, kali ini Anda tidak perlu jauh-jauh datang ke Flores untuk mencicipinya. Anda dapat menikmatinya di Festival Kopi Flores yang diadakan di Bentara Budaya Jakarta pada 15-17 September 2016.

Kopi Flores sendiri telah menjadi salah satu komoditas kopi terbaik milik Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan penjualan kopi Flores yang sudah sampai ke Amerika Serikat dan Eropa.

"Kopi Flores terdiri dari dua jenis yaitu Kopi Flores Arabika dan Kopi Flores Robusta. Kopi-kopi tersebut dihasilkan oleh para petani kami yang berasal dari Kabupaten Manggarai, Manggarai Barat, Manggarai Timur, Ngada dan Ende," kata Marius Jelamu, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi NTT, disela-sela wawancara dengan Money.id di Jakarta, Kamis 15 September 2016.

Festival Kopi Flores kali ini menghadirkan produk-produk kopi dari Kabupaten Ngada, Manggarai, Manggarai Barat, dan Manggarai Timur. Anda dapat mencicipi keunikan rasa kopi Flores secara gratis karena selama festival berlangsung akan ada parade 1.000 cangkir kopi Flores. 

Festival Kopi Flores
© 2016 money.id/Azalia Amadea

Anda juga dapat membeli langsung produk kopi asli dari Flores yang dihasilkan oleh para petani dari kabupaten Manggarai, Manggarai Barat, Manggarai Timur, dan Ngada.

Produk kopi yang dijual berupa biji kopi dan kopi bubuk. Harga kopinya juga masih terjangkau mulai dari Rp40 ribu-Rp75 ribu per bungkusnya. Anda juga dapat membeli beberapa hasil kerajinan khas Flores seperti kain tenun.

Selain itu, Anda juga dapat menyaksikan beberapa pertunjukan kesenian seperti pertunjukan tarian dari Flores, talk show bertemakan 'budidaya kopi dan cupping,' coffee painting, coffee workshop dan penampilan band Gugun Blues Shelter pada 16 September 2016 pukul 19.00-20.00 WIB.

Festival Kopi Flores diselenggarakan pada pukul 10.00-20.00 WIB bertempat di Bentara Budaya Jakarta, Jalan Palmerah Selatan Nomor 17, Jakarta Pusat.

Baca Juga

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section