1. HOME
  2. FOODILICIOUS
KULINER

Menikmati Seporsi Chicken Dakgalbi Sajian Baru dari Mujigae

Chicken Dakgalbi adalah sajian bibimbap berisi potongan ayam, sayur-sayuran, bawang bombay, daun bawang, dan nasi yang dicampur menjadi satu.

By Azalia Amadea 15 September 2016 13:42
Chicken dakgalbi (Money.id/Azalia Amadea)

Money.id - Siapa yang tak tahu Mujigae? Restoran yang menyajikan masakan Korea ini banyak dikunjungi oleh mereka pecinta K-Pop. Restoran yang sudah berdiri sejak 2013 ini memang mengkhususkan sajian mereka dengan menu masakan Korea yang dapat memuaskan pecintanya di Indonesia.

Popularitas masakan Korea sendiri semakin berkembang seiring dengan masuknya budaya K-Pop. Mujigae menangkap fenomena ini sebagai lahan bisnis kuliner yang baik di Tanah Air. Kini Mujigae sudah memiliki 13 cabang yang tersebar di Jakarta, Bandung, Bekasi, Bogor, Depok dan Tangerang.

"Kami baru saja buka cabang ke 13 kami di Ciputra World yang kami targetkan untuk para pecinta masakan Korea di Jakarta Barat. Selain itu kami juga meluncurkan menu baru yaitu Chicken Dakgalbi," kata Danang Dwi Pangestu, communication executive Mujigae yang ditemui Money.id di Jakarta, Rabu 14 September 2016.

Sesuai dengan tagline-nya "Bibimbab and Casual Korean Food" menu baru dari Mujigae kali ini masih berkonsep sajian bibimbap. Bibimbap sendiri merupakan sajian nasi putih yang dicampur dengan sayur-sayuran, daging, telur dan saus pedas. Bibimbap biasa disajiakan dengan cara dicampur diatas wadah mangkuk batu panas. 

Penyajian Chicken Dakgalbi
© 2016 money.id/Azalia Amadea

Begitu juga dengan sajian Chicken Dakgalbi yang hanya saja dagingnya diganti dengan potongan ayam berbentuk dadu-dadu. Ayam tersebut sudah dimasak dengan bumbu pedas manis khas Korea. Selain itu, chicken dakgalbi juga ditambahkan potongan topokki (kue tepung beras).

Semua isian chicken dakgalbi yang terdiri dari potongan ayam, sayur-sayuran, bawang bombay, daun bawang, dan nasi dicampur menjadi satu barulah dapat disantap. Penyajian menu ini juga dilengkapi oleh empat lembar nori serta tidak ketinggalan kimchi.

Harga seporsi chicken dakgalbi cukup terjangkau yaitu Rp39.091. Makanan ini semakin nikmat jika didampingi minuman segar yaitu Jeju Orange Tea yaitu sajian minuman berbahan jeruk khas Korea yaitu jeju yang bercita rasa manis dan asam. Minuman ini dibanderol seharga Rp16.364.

Menu baru chicken dakgalbi sudah dapat Anda nikmati di seluruh cabang Mujigae di Indonesia. Danang juga menambahkan, bahwa dalam waktu dekat Mujigae akan mengeluarkan menu baru lagi yang tidak kalah menggiurkannya dari chicken dakgalbi.

"Sesuai dengan nama Mujigae yang berarti pelangi, kami akan terus berinovasi dengan menu baru yang dapat menambah keragaman menu di Mujigae layaknya warna pelangi. Maka dari itu, dalam waktu dekat kami juga akan mengeluarkan menu baru lagi, tunggu saja kabarnya," pungkas Danang.

Baca Juga

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section