1. HOME
  2. FINANCE
TIPS KEUANGAN

Ingin Beli Rumah Seharga Rp200 Juta di Jabodetabek? Ini Daftarnya

Mencari rumah dengan harga terjangkau memang cukup memusingkan.

By Desy Afrianti 6 Februari 2016 10:36
Ilustrasi rumah/barbara-king.com

Money.id - Hampir semua orang berharap bisa memiliki rumah sendiri. Namun, untuk mewujudkannya tidaklah mudah.

Perlu menabung "tangguh" baru bisa membeli rumah. Apalagi kini harga properti semakin hari kian naik. Jika uang sudah terkumpul, mulailah mencari lokasi hunian idaman yang sesuai dengan kantong.

Mencari rumah dengan harga terjangkau memang cukup memusingkan. Sebenarnya, kalau benar-benar mencari tahu serta memilih dengan tepat, masih banyak rumah baru yang berharga di bawah Rp 200 juta.

Mau tahu di daerah mana saja rumah di Jabodetabek yang memiliki harga di bawah Rp 200 juta? Dikutip dari laman cekaja.com, berikut daftarnya:

Jakarta
Untuk daerah Jakarta, sepertinya sudah sangat sulit untuk mencari rumah dengan harga di bawah Rp 200 juta. Sekalipun bisa mendapatkannya pasti rumah tersebut memiliki lingkungan dan kondisi fisik yang kurang layak.

Tetapi kalau kamu mau bergeser sedikit ke daerah pinggiran Jakarta, misalnya ke daerah Cileungsi, Jakarta Timur, kamu masih bisa menemukan beberapa rumah KPR bersubsidi dengan harga tidak sampai Rp 200 juta.

Contohnya di dekat jalan raya Cileungsi-Jonggol kamu bisa mendapatkan rumah dengan desain minimalis bertipe 30/72 dengan harga Rp160 juta.

Bogor
Beralih ke 'Kota Hujan', kamu juga masih bisa mendapatkan rumah dengan harga tidak mencapai Rp200 juta.

Benar sekali, di Bogor kamu tidak akan begitu kesulitan untuk mencari rumah dengan harga bersahabat. Misalnya di daerah kelurahan Mekarwangi, Tanah Sareal, Kota Bogor.

Di sini kamu masih bisa mendapatkan rumah siap huni seharga Rp189 juta dengan tipe 36/72. Beberapa promo menarik seperti gratis biaya notaris, booking fee yang rendah juga ditawarkan pada pembeli.

Depok
Kalau kamu memiliki pekerjaan di Jakarta, tentu akan sangat sulit berpindah ke tempat yang jauh. Padahal, uang untuk membeli rumah bisa dibilang pas-pasan.

Untuk itu, solusinya adalah mencari rumah di daerah luar Jakarta tetapi memiliki akses yang cukup mudah ke Ibu Kota seperti Kota Depok.

Di daerah Cipayung Depok, Anda masih bisa menemukan rumah murah dengan harga kurang dari Rp200 juta.

Salah satunya di daerah Cipayung, Depok, di mana terdapat rumah bersubsidi dengan tipe 36/50 seharga kurang dari Rp200 juta.

Harga tersebut sudah termasuk biaya surat-surat dan sebagainya. Selanjutnya lihat daftar harga rumah murah di Tangerang dan Bekasi di sini

(da/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section